Ramadan, Kemenag Kepri Sebar 1.925 Mubalig dan 798 Penyuluh Agama

325
Pesona Indonesia
Marwin Jamal. foto:jailani/batampos
Marwin Jamal. foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Agar suasana Ramadan tahun ini semakin semarak dengan banyak kegiatan keagamaan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menyebar 1.925 mubalig dan 798 penyuluh agama. Diharapkan dengan ini, kegiatan kegamaan semacam pengajian dan ceramah di seantero Kepri jadi semakin ramai.

“Mereka nanti mengisi ceramah di surau-surau dan masjid-masjid,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Marwin Jamal, kemarin.

Jadwal kegiatan keagamaan semacam ceramah, sambung Marwin, bukan sebatas usai melaksanakan salat tarawih. Tapi bisa juga selepas salat subuh, yang pada umumnya cukup banyak masyarakat yang menunaikannya secara berjamaah. “Tidak perlu berlama-lama,” kata Marwin.

Selain itu, agenda Kemenag Kepri juga bakal merayakan Ramadan dengan menggelar sejumlah santunan ke panti-panti asuhan. Umumnya, sambung Marwin, kegiatan semacam ini dilaksanakan pada pertengahan bulan Ramadan.

Yang tidak kalah pentingnya adalah kegiatan Safari Ramadan bersama unsur-unsur pemerintahan, termasuk juga bersama kepala daerah. Setiap tahun, Marwin menjelaskan, selalu ada perwakilan dari pihak Kemenag Kepri yang mesti turut terlibat pada kegiatan semacam ini.

“Insya Allah setiap tahunnya, kami pasti ikut mendampingi. Sekarang masih menunggu jadwalnya saja,” pungkas Marwin. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar