Ramadan, Pembobolan Rumah Merajalela di Tanjungpinang

632
Pesona Indonesia
Tersangka pencurian di  rumah Syafyan di Jalan Menteng yang berhasil ditangkap polisi. foto:osias de/batampos
Tersangka pencurian di rumah Syafyan di Jalan Menteng yang berhasil ditangkap polisi. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Dalam sehari, dua rumah warga di lokasi yang berbeda, yakni rumah Suwanto (38), yang terletak di Jalan Raya Tanjung Uban kilometer 11 dan rumah Syafyan (27) di Jalan Menteng, kilometer Empat disatroni maling, pada Selasa (7/6). Dari dua aksi pencurian tersebut pencuri berhasil menggondol uang tunai puluhan juta rupiah.

Aksi pencurian tersebut pertama kali dilaporkan oleh Suwanto, yang menjadi korban pencurian dengan pemberatan. Ia melaporkan rumah toko (ruko) miliknya dibobol maling ke Polsek Tanjungpinang Timur, sekitar pukul 09.00 WIB.

Modus yang digunakan pelaku yakni memanjat dan merusak jendela belakang lantai dua ruko kemudian masuk mengambil uang dan barang yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sekitar Rp 25,9 juta.

Nasib serupa juga dialami, Syafyan, warga Jalan Ir Sutami, gudang percetakan miliknya dibobol maling dengan merusak pintu belakang. Kemudian pelaku mengambil alat cetak buku yang berada di sana. Korban pun mengalami kerugian Rp 40 juta dan kemudian melaporkan peristiwa pencurian yang dialaminya ke Polres Tanjungpinang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian, melalui Kasubbag Humas, Iptu Dulatif membenarkan adanya dua peristiwa pencurian dengan pemberatan tersebut. Namun, untuk pencurian di Jalan Menteng pihaknya telah berhasil menangkap MF yang merupakan pelakunya.

”Penangkapan kami lakukan setelah melakukan penyelidikan dan berdasarkan laporan dari korban. Pelaku kami tangkap di rumahnya di Jalan Sidorejo kilometer 5,” ujar Dulatif, Rabu (8/6).

Dikatakan Dulatif, dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa mesin percetakan yang dicuri pelaku dan sudah dibongkar.

”Untuk saat ini kami masih melakukan pengembangan terhadap tersangka. Apakah dia juga pelaku pembobol ruko yang di batu 11 ini masih harus kami dalami terlebih dulu,” ucap Dulatif.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar