Sudah Menguras APBD Miliaran Rupiah, Bangunan Pemprov Tak Difungsikan

1562
Pesona Indonesia
ilustrasi kapal feri
ilustrasi kapal feri

batampos.co.id – Rumah jaga speed boat milik Pemerintah Provinsi Kepri di depan Pelantar I Tanjungpinang, yang menguras Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepri miliar rupiah, terbiarkan. Bahkan bangunan tersebut tinggal menunggu ambruk.

“Sudah hampir enam tahun tidak digunakan. Bangunan dibangun Pemprov Kepri untuk tambat speed boat dan rumah jaga. Akan tetapi sampai saat ini, sudah tidak difungsikan lagi,” ujar Zainal, warga Pelantar I Tanjungpinang, Rabu (8/7).

Menurut Zainal, pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Kepri terkesan mubazir. Karena menghabur-menghamburkan uang rakyat. Apalagi, sekarang ini speed boat milik Pemprov Kepri tambatnya sudah di Pelantar I Tanjungpinang. Masih kata Zainal, bangunan miliaran rupaih itu tinggal menunggu ambruknya saja.

“Sekarangkan kalau kita lihat, bangunan tersebut menyampah saja jadinya. Bahkan merusak pemandangan dari laut,” papar Zainal.

Ditambahkannya, pondasi beton bangunan tersebut juga sudah mulai keropos. Zainal meminta, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk melakukan pembangunan sesuai dengan kebutuhan. Bukan menghambur-hamburkan APBD untuk bangunan yang tak digunakan.

Pantauan dilapangan, pintu bangunan tersebut juga sudah terlihat rusak. Dibagian samping bangunan, ada mesin genset yang kondisinya sudah berkarat. Sebagian pondasi sudah mulai tergerus, karena pasang surut air laut.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha, Biro Umum Provinsi Kepri, Abdullah membenarkan kalau bangunan tersebut merupakan peruntukan tambat speed boat. Meskipun demikian, untuk pemeliharaan bukan merupakan tanggungjawab Biro Umum.

“Tanggungjawab berada di Biro Perlengkapan, bukan di Biro Umum. untuk lebih lengkap konfirmasi ke Biro Umum saja,” ucap Abdullah singkat menjawab pertanyaan Batam Pos, kemarin.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar