Warga Tionghoa Ikut Berburu Juada Ramadan

633
Pesona Indonesia

kuebatampos.co.id – Ada pemandangan menarik dari aktivitas Bazar Ramadan yang digelar pedagang di Kecamatan Moro. Biasanya, yang memburu juadah untuk berbuka puasa adalah umat Muslim, namun di Moro tidak demikian. Warga Tionghoa pun ikut berburu juadah beraneka ragam yang disajikan tersebut.

Sejatinya, para pedagang sudah menjajakan dagangannya mulai pukul 14.00 WIB. Aneka menu masakan, maupun juadah sudah tersaji untuk dijual kepada masyarakat yang akan berbuka puasa. Yang menjadi perhatian, warga Tionghoa pun ikut berdesakan berbelanja aneka ragam kue yang dijual.

”Cukup murahlah Pak. Walaupun kita tidak melaksanakan puasa, tapi bisa menikmati aneka ragam kue yang enak-enak,” ucap Ahin, warga keturunan yang ditemui di pasar Bazar Ramadan Moro, Rabu (8/6).

Untuk aneka kue, dijual bervariasi. Mulai dari Rp 3.000 per potong hingga Rp 4.000 per potong. Dan di bulan suci Ramadan ini, menjadi berkah tersendiri bagi pedagang kue untuk mendulang rezeki.

”Alhamdulillah, habis dagangan saya. Bukan hanya umat Muslim, warga Tionghoa juga menyukai kue-kue yang tersaji setiap Ramadan,” ungkap seorang pedagang asal Kampung Bedan tersenyum.

Pantauan di lapangan, warga Muslim dan warga keturunan berbaur menjadi satu sambil bercanda ria memilih aneka ragam kue-kue yang disajikan oleh para pedagang tersebut. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar