Kader Golkar Kepri Merapat ke Nasdem

985
Pesona Indonesia
Gubernur Nurdin Basirun salat Magrib berjaamaah bersama Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Partai Nasdem Surya Paloh yang diimami anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi. foto:humas pemprov
Gubernur Nurdin Basirun salat Magrib berjaamaah bersama Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Partai Nasdem Surya Paloh yang diimami anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Santer disebut-sebut banyak kader Partai Golkar di Provinsi Kepri bakal merapat ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kepri. Kabar tersebut tidak lepas dari penunjukan Nurdin Basirun sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Kepri.

Nurdin Basirun yang saat ini duduk sebagai Gubernur Kepri, tidak menapikan kalau dirinya bakal dilantik sebagai Ketua DPW Nasdem Kepri. Apalagi pada awal pekan tadi, orang nomor satu Kepri tersebut sudah diundang khusus Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh untuk berbuka bersama di Jakarta.

“Apapun amanahnya kalau itu baik, kita terimalah. Kita tunggu saja keputusannya seperti apa,” ujar Nurdin, Rabu (8/6) malam di Gedung Daerah, Tanjungpinang, usai buka bersama dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sementara itu, Pajrin Shihab yang merupakan Kader Golkar Provinsi Kepri sudah menyatakan bergabung dengan Partai Nasdem. Baginya, dunia politik itu sesuatu yang dinamis. Sehingga memberikan ruang kepada siapa saja untuk berkarya. Disinggung apakah ada pentolan-pentolan di Golkar Kepri yang merapat ke Nasdem, Pajrin membenarkan hal itu.

“Rasanya kurang etis, kalau saya sebutkan namanya. Tapi yang jelas, memang sejumlah kader dan pentolan Parpol di Kepri yang menyatakan siap untuk bergabung,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, dalam gelara Pilkada serentak lalu di Kepri, Nasdem telah berhasil mengantarkan pasangan Sani-Nudin (Sanur) sebagai pemimpin Kepri, Awe-Nizar (Kabupeten Lingga), dan Aunur Rafiq-Anuar Hasyim (Kabupaten Karimun), dan Rudi-Amsakar (Kota Batam).

“Ini menunjukan eksistensi Nasdem dalam mendukung percepatan pembangunan daerah. Pergerakan tetap ada dimana-mana, Nasdem membangun daerah bersama pemerintah,” tutupnya.

Saat ini santer dikabarkan, Nurdin akan dilantik oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, usai lebaran nanti untuk menggantikan posisi Susilawati. Terobosan ini, tidak lepas dari persiapan Partai Nasdem dalam menyongsong Pemilihan Legislatif dan Pilpres mendatang.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar