LAZ Masjid Jabal Arafah Bagikan Sembako Gratis Untuk Kaum Dhuafa dan Lansia

721
Pesona Indonesia
Pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Jabal Arafah saat membagikan sembako gratis kepada warga Kampung Tua Batu Besar. Foto: Ist
Pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Jabal Arafah saat membagikan sembako gratis kepada warga Kampung Tua Batu Besar. Foto: Ist

batampos.co.id – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Jabal Arafah melakukan kegiatan program Sembako Gratis Batam Peduli pada Minggu (5/6) lalu, sehari jelang Ramadan 1437 H.

Pemberian 120 paket sembako gratis ini, dilaksanakan di tiga kampung tua, yaitu 60 paket untuk warga Kampung Tua Batu Besar Kampung Tengah dan sekitarnya, 50 paket untuk Kampung Tua Tanjung Riau kawasan industri dan 10 paket untuk warga di Kampung Tua Seitering. Total donasi yang disalurkan dalam bentuk sembako gratis adalah Rp 12 juta.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Mushalla Baitul Jannah Kampung Tua Batu Besar didahului acara makan bersama dengan perangkat RT/RW setempat. Program pembagian sembako gratis jelang Ramadan ini sudah dijalankan LAZ Masjid Jabal Arafah dalam dua tahun ini dengan spirit untuk berbagi kegembiraan bersama kaum dhuafa menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

“Sudah menjadi komitmen pengurus LAZ Masjid Jabal Arafah untuk meringankan dan berbagi keceriaan, kegembiraan bersama warga dhuafa, lansia, maupun jompo dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1437 H, yaitu melalui pembagian sembako gratis ini,” ujar Bendahara LAZ Masjid Jabal Arafah, Sudyanto SE.

Ditambahkan Nur Ali Novia, Sekretaris LAZ Jabal Arafah, selain kegiatan pembagian sembako gratis, selama bulan Ramadan ini, LAZ Jabal Arafah juga telah menyediakan konter penerimaan zakat fitrah di beberapa titik yang tersebar di seluruh kota Batam untuk memudahkan para donatur membayarkan zakat fitrahnya.

Diantaranya, sebut Ali berada di Kantor Badan Pengusahaan Batam (Otorita Batam), RSUD Embung Fatimah, RS Harapan Bunda, Nagoya Hill Mall, Avava Mall, BCS Mall, Top 100 Penuin, Ramayana, Kepri Mall, Khazanah Plaza, Fanindo Batu Aji, Plaza Botania, Pelabuhan Nongsa Pura dan Panbil Mall.

Tahun lalu LAZ Masjid Jabal Arafah menyalurkan zakat fitrah sebesar Rp 184 juta dengan potensi penerimaan zakat fitrah di 9 titik selain di masjid Jabal Arafah.

“Untuk tahun ini kami targetkan ada peningkatan penerimaan zakat fitrah melalui LAZ Jabal Arafah. Kami berdoa supaya target penyaluran zakat fitrah mencapai Rp 400 juta,” kata Ali.

Pihaknya terus berupaya melakukan pendataan bagi para penerima zakat. LAZ Masjid Jabal Arafah juga menerima permohonan para penerima zakat. Namun tetap akan dilakukan survei terlebih dulu.

Ali juga mengucapkan rasa terimakasihnya mewakili pengurus LAZ Jabal Arafah kepada para donatur yang telah mengamanahkan donasi zakat, infak dan sedekahnya ke LAZ Masjid Jabal Arafah sehingga semakin besar dirasakan manfaatnya bagi umat.

“Kami juga membuka pintu dan berbagi kepedulian di bulan mulia ini untuk ikut serta berbagi dan berdonasi,” katanya. (umy)

Respon Anda?

komentar