Mapolres Rusak Parah, Dua Satuan Kontrak Ruko, 7 Tahanan Dipindahkan

2112
Pesona Indonesia
Kapolres Karimun AKBP Armaini sedang memberikan penjelasan dari mana arah angin puting beliung datang dan kemudian menghantam ruang kerjanya serta ruangan lainnya seperti terlihat pada gambar. foto:sandi/batampos
Kapolres Karimun AKBP Armaini sedang memberikan penjelasan dari mana arah angin puting beliung datang dan kemudian menghantam ruang kerjanya serta ruangan lainnya seperti terlihat pada gambar. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Markas Polres Karimun yang mengalami kerusakan yang cukup parah akibat diterpa angin puting beliung pada Rabu (8/6) masih rusak dan belum ada tanda-tanda perbaikan. Kecuali, hanya pembersihan puing-puing yang disapu angin dan memindahkan barang-barang, seperti meja, kursi dan arsip.

”Butuh waktu lama untuk melakukan perbaikan bangunan yang rusak. Hampir 80 persen kerusakannya akibat puting beliung. Artinya, rehab yang kita lakukan tidak saja asal menempel mana yang berlubang saja. karena, kondisi atap sudah tercabut, sudah tentu plafonnya yang terbuat dari gipsum kena hujan jadi lapuk dan bisa roboh. Makanya, saya saat ini ruangannya pindah-pindah. Dan, untuk Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam mengontrak ruko untuk bekerja,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Armaini.

Ruang Bhayangkari yang digunakan, katanya, tidak mampu untuk menampung tiga satuan di sana sekaligus. Untuk itu, hanya Satuan Narkoba saja yang disana. Kemudian, untuk pelayanan permohonan surat keterangan catatan kriminal (SKCK), rekomendasi tetap dari Polres, namun untuk sementara pembuatannya dilimpahkan ke Polsek. Selain itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tujuh orang tahanan juga sudah dipindahkan ke Rutan. Karena, untuk saat ini sel tidak bisa digunakan dan ada 5 unit ruangan tidak dapat digunakan. Listriknya juga padam.

Untuk biaya perbaikan yang kemungkinan hampir mencapai Rp1 miliar, Kapolres menyatakan, dia sudah berkoordinasi dan menyampaikan kondisi yang sebenarnya ke Kapolda Kepri. ”Selain itu, kita juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Karimun untuk membantu melakukan rehab bangunan. Kita memang berharap disamping kita memperbaiki bangunan, pelayanan kepolisian tetap bisa berjalan,” papar Armaini.

Danki Brimob Kompi 4 Den A Pelopor, Ipda Rizal Rahim secara terpisah menyatakan, dia bersama dengan anggota langsung turun tangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya rusak disapu angin puting beliung. ”Sudah menjadi salah satu tugas dari kita untuk membantu masyarakat yang kesusahan atau ditimpa musibah. Anggota kita bagi-bagi ke pemukiman warga yang ruamhanya terkena angin puting beliung. Termasuk tadi siang (kemarin, red) kita membersihkan atap-atap coastal area yang juga terkena puting beliung,” jelasnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar