Meteran Terbakar, 4 Unit Rumah Ikut Terbakar

2065
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: dok JPNN
Ilustrasi. Foto: dok JPNN

batampos.co.id – Kebakaran kembali terjadi di RT 03 RW 06, Sepedas, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat pada Kamis (9/6) pukul 08.00 WIB dan menyebabkan empat rumah terbakar. Diduga penyebab kebakaran berasal dari terbakarnya meteran listrik atau Kwh di salah satu rumah yang terbakar.

”Kita sudah melakukan penyelidikan dan juga meminta keterangan beberapa orang saksi mata warga di sekitar lokasi kejadian. Untuk sementara, diduga api berasal dari terbakarnya Kwh di rumah Juni S yang kemudian menyebabkan kebekaran meluas sampai mengenai tiga rumah lainnya,” ujar Kapolsek Meral, AKP Agung Gima S melalui Kanit Reskrim, Aiptu Hendriansyah.

Kondisi rumah Juni, katanya, yang terbuat dari papan hangus terbakar. Kemudian, rumah milik Erwin, hanya saja di dalam rumah tersebut tidak ada apa-apa, karena sudah lama kosong. Selain itu, rumah milik Fera Tambunan dan rumah kontarakan milik E Napitupulu yang disewa oleh Maisara ikut terbakar. Meski tiga unit rumah lagi rumah permanen, namun tetap mengalami kerusakan.

”Tidak ada korban jiwa pada saat kebakaran terjadi. Hanya saja, cukup banyak barang-barang yang tidak dapat diselamatkan. Diperkirakan total kerugian sekitar Rp 300 jutaan. Saat ini, pemeriksaan masih dilakukan dan lokasi siudah dipasang dengan garis polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap kebakaran. Misalnya, matikan aliranm listrik yang tidak terpakai. Dan pada saat akan meninggalkan rumah pastika kompor dan setrika sudah dimatikan,” paparnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar