Pemkab Lingga Gunakan DAK untuk Pembangunan Infrastruktur

1276
Pesona Indonesia
Pembangunan jalan Tanda di Lingga yang menggunakan dana alokasi khusus. foto: hasbi/batampos
Pembangunan jalan Tanda di Lingga yang menggunakan dana alokasi khusus. foto: hasbi/batampos

batampos.co.id – Kabid Binamarga dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra, mengatakan seluruh proyek pembangunan dari dana alokasi khusus (DAK) di bidang Binamarga Lingga telah berjalan. Sejumlah peningkatan infrastruktur seperti jalan dan fasilitas umum lainnya, telah dilelang dan sedang dalam proses pengerjaan.

Untuk di Pulau Lingga, terang Indra, proyek pembangunan jembatan di Kampung Tanda Hulu, Taman Parkir Tanjung Buton, dan peningkatan jalan lintas timur mulai dari Musai ke Desa Bukit Harapan dalam proses pengerjaan.

“Untuk DAK yang di bidang kita Binamarga sudah berjalan semua. Sudah dilelang dan dikontrak. Sekarang mulai dikerjakan,” ungkap Indra, Kamis (9/6) sore.

Pantauan di lapangan, pengerjaan jembatan Tanda Hulu telah berlangsung sepekan terakhir. Jembatan penghubung tersebut sedikitnya menyerap anggaran Rp 2,6 miliar dari DAK. Sementara di halaman parkir pelabuhan utama Tanjung Buton, proses pengaspalan juga sedang dikerjakan dengan pagu dana Rp 1 miliar lebih.

“Proyek yang berjalan semuanya dari DAK. Kalau APBD murni Lingga kita belum dimulai, karena masih diefesiensi lagi,” jelas Indra.

Dijelaskan Indra, hingga bulan Juni Pemkab Lingga belum dapat menjalankan program yang bersumber dari APBD murni kabupaten 2016. Efesiensi menjadi salah satu kendala lambannya progres. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar