Tiket Mudik Ludes Di Booking

697

112643_652135_Citilink_Utama

batampos.co.id – Walau lebaran masih 3 minggu lagi. Tapi tiket pesawat sudah mulai habis, hal ini dialami oleh duo maskapai low cost carrier (LCC) yakni Lion dan Citilink. Tiket-tiket yang mulai habis terjual itu, merupakan rute-rute mudik favorit seperti Jakarta, Padang, Medan, Pekanbaru, Semarang, dan Surabaya.

“Sudah habis, hanya tinggal tiket kelas ekonomi tarif atas,” kata Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire pada Batam Pos, kemarin.

Ia mengatakan untuk pemasanan yang sudah mulai penuh yakni Medan, Jogja dan Semarang. “Sudah full seatnya. Semarang yang paling banyak,” ucapnya.

Apakah tidak ada extra flight, sehingga dapat mengakomodasi masyarakat yang belum memiliki tiket ? Ia mengatakan saat ini masih belum ada. “Belum ada,” ucapnya singkat

Ia mengatakan untuk tiket pesawat saat ini, tarifnya cenderung murah. Dimana untuk ke Jakarta harga tiket dikisaran Rp 430 ribu hingga Rp 512 ribu. Sementara itu ke Padang harga tiket pada kisaran Rp 350 ribu. Namun menjelang lebaran, harga tiket akan menerapkan tarif batas atas. Sehingga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan, harga tiket saat ini.

Sementara itu maskapai Citilink mengklaim bahwa tiket mudik sudah terjual hingga 70 persen. “Dan itu ke semua rute mudik favorit, seperti Padang, Medan, Jakarta,” kata Manajer Distrik Citilink Indonesia Batam, R Hendra JS, kemarin.

Untuk harga tiket saat ini, Hendra mengatakan pihaknya masih menerapkan tarif normal. Tapi pada H-7, harga tiket Citilink sudah melonjak naik. “Kalau sekarang masih kisaran Rp 500-600 ribu ke Jakarta. Namun pada H-7 itu pada kisaran Rp 1.2 hingga 1.5 juta ke Jakarta,” tuturnya. (ska)

Respon Anda?

komentar