Awas..Musim Penghujan, Banyak Lubang di Jalan

514
Pesona Indonesia

jalan-rusak

batampos.co.id – Musim penghujan yang tengah berlangsung di Batam benar-benar patut disyukuri, apalagi di bulan Ramadhan. Namun Pemerintah Kota (Pemko) Batam harus bereaksi cepat, pasalnya banyak jalan berlubang akibat genangan air karena sistem drainase yang tidak berjalan dengan baik.

“Sekarang mulai tak nyaman lagi di jalan, karena sudah banyak lubangnya,” jelas Rudianto, pengguna jalan di kawasan Cikitsu Batamcentre.

Pantauan Batam Pos, jalanan di kawasan tersebut banyak ditemukan lubang menganga dengan ukuran mencapai 60 cm. Hal ini jelas membahayakan pengendara.

“Apalagi kalau hujannya deras, maka air akan menggenang dan menutupi lubang tersebut, kan itu bahaya sekali,” katanya lagi.

Sistem drainase yang tidak berfungsi maksimal adalah penyebab dari hal tersebut. Sampai saat ini, Pemko Batam belum melakukan langkah preventif mengatasi hal tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Yumasnur sebelumnya pernah berjanji akan membahas hal tersebut.”Kita akan perbaiki, tapi akan dilakukan secara bertahap,” jelasnya.(leo)

Respon Anda?

komentar