Gubernur Safari Ramadan di Masjid Al Hasanah Kijang

433
Pesona Indonesia

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri buka puasa Bersama di Masjid Al-Hasanah di Kijang, Bintan Timur. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri buka puasa Bersama di Masjid Al-Hasanah di Kijang, Bintan Timur. foto:humas pemprov
batampos.co.id – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun Safari Ramadhan ke Masjid Alhasanah, untuk lebih dekat dengan masyarakat yang berada di Kijangg, Kabupaten Bintan, Kamis (9/6). Pada kesempatan ini Gubernur didampingi langsung oleh Bupati Bibtan Apri Sujadi dan Wakilnya Dalmasri Syam.

Diakui Nurdin, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat melalui Safari Ramadan dibutuhkan waktu yang lebih. Maka dari itu Nurdin bersepakat dengan para kepala SKPD menambah jadwal safarinya dikala subuh dengan cara salat subuh ke masjid-masjid.

“Sebagaimana pesan dari agama kita, hari ini harus lebih baik dari kemarin. Dalam selama Ramadan pintu surga di buka lebar-lebar dan seluruh amal ibadah dilipat gandakan pahalanya, tak ada suasana seperti ini kecuali di bulan Ramadan. Dan inilah kesempatan kita untuk memperbaiki diri,” kata Nurdin.

Sebagai Gubernur, Nurdin juga mengatakan kepada masyarakat akan mengutamakan kekeluargaan dan tidak akan membatasi diri dengan masyarakat. Karena, kata Nurdin, status apapun yang disandang di dunia tak lebih sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkab.

“Di luar dari status yang ada dipundak kami, kami mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan, apalah artinya status yang menjadi tititpan suka dan tidak suka ini adalah bagian dari pertanggungjawaban. Yang penting bagaimana kita dapat memberi yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Nurdin.

Pada kesempatan ini Gubernur memberikan bantuan kepada sejumlah masjid dan santunan kepada anak yatim. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar