Komisi I Turut Survei ke Penyengat untuk Jajaki Pembangunan Tower Telekomunikasi

2010
Pesona Indonesia

Pulau Penyengat. foto:yusnadi/batampos
Pulau Penyengat. foto:yusnadi/batampos
batampos.co.id – Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu mengatakan pihaknya juga tengah melakukan survei ke Penyengat, terkait permintaan warga Penyengat supaya tower telekomunikasi kembali dibangun di pulau yang dicanangkan menjadi warisan sejarah dunia itu.

“Saya sudah meminta salah seorang anggota komisi I untuk cek ke Penyengat,” ujar Maskur, Jumat (10/6).

Nantinya, hasil survei tersebut akan didiskusikan oleh Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang. Baru kemudian, pihaknya akan memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, dan juga operator telekomunikasi yang sebelumnya pernah membangun tower di Pulau Penyengat. “Kita akan diskusikan, saling mencari solusi,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Pulau Penyengat mengeluhkan akses komunikasi yang tidak lancar. Padahal, lokasi pulau yang dicanangkan menjadi warisan sejarah dunia itu lokasinya tidak jauh dari Ibu Kota Provinsi Kepri. Hanya memakan waktu sekitar 10 menit perjalanan laut.

Ketiadaan tower telekomunikasi di Pulau Penyengat menyebabkan akses telekomunikasi terhambat. Tidak hanya dikeluhkan oleh penduduk setempat, ketiadaan sinyal telekomunikasi di situs bersejarah tersebut juga dikeluhkan oleh wisatawan yang datang. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar