Messi Hat-trick, Argentina Melaju ke Perempat Final Copa America

428
Pesona Indonesia
Lionel Messi. (foto: AFP)
Lionel Messi. (foto: AFP)

batampos.co.id – Mega-bintang Argentina, Lionel Messi, akhirnya tampil di laga Copa America Centenario 2016 saat Argentina menang 5-0 atas Panama, Sabtu (11/6).

Meski tak dipasang sejak awal pertandingan, Messi langsung menunjukkan kehebatannya.

Menggantikan Augusto Fernandez di menit ke-61, Messi sukses mencetak hat-trick pada menit ke-68, 78, dan 87. Salah satu gol berasal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Pelatih Tim Tango, Gerardo Martino tetap memainkan starting XI seperti saat mengalahkan Cile. Messi disimpan di bangku cadangan karena Martino tak mau mengambil risiko memainkannya sejak menit awal.

Panama yang meraih kemenangan 2-1 atas Bolivia pada laga pertama memiliki kepercayaan diri tinggi. Meski menghadapi tim bertabur bintang, tim asuhan Hernan Gomez itu berani memeragakan permainan terbuka.

Argentina berhasil mencetak gol lebih dulu. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Angel Di Maria, bola disundul Nicolas Otamendi dan merobek gawang Panama yang dijaga Jaime Penedo.

Setelah gol tersebut, pertandingan menjadi lebih menarik karena Panama makin agresif. Hal ini menyebabkan Argentina sulit mendapatkan peluang karena harus berkonsentrasi dalam bertahan.

Pertandingan pun menjurus kasar. Panama yang kalah dalam hal kemampuan individu kerap melakukan pelanggaran untuk menghentikan laju pemain-pemain Argentina. Sampai akhirnya gelandang Anibal Godoy, harus keluar lapangan pada menit ke-31 usai menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, tak membuat Argentina mudah dalam mengeksploitasi pertahanan Panama. Hingga babak pertama berakhir, Argentina hanya unggul 1-0.

Tim Tango baru tampil ganas saat Martino memasukkan Messi pada menit ke-61. Para pemain Argentina menjadi lebih nyaman dalam memainkan bola dan serangan-serangan yang dibangun sangat berbahaya. Kehadiran Messi memang membuat Tim Tango makin sempurna.

Empat gol baru tercipta ketika Messi berada di lapangan. Rentetan 4 gol tersebut tercipta hanya dalam tempo 22 menit. Menariknya, tiga di antaranya berasal dari kaki kiri Messi. Gol kelima Argentina dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-90 usai memanfaatkan umpan Marcos Rojo.

Kemenangan besar Argentina tersebut membawa mereka melaju ke perempat final. (jpnn)

Respon Anda?

komentar