Penerangan Jalan Minim, Bisa Picu Tindak Kriminal

608
Pesona Indonesia

Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi. foto:wijaya satria/batampos
Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi. foto:wijaya satria/batampos
batampos.co.id – Kapolres Lingga AKBP Muji Supriyadi mendukung pemerintah daerah untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi setiap investor yang akan menanamkan modal di Kabupaten Lingga ini. Untuk itu, Muji juga meminta kepada Pemda agar meningkatkan sarana umum yang bertujuan untuk mendukung keamanan.

“Salah satu sarana belum ada yakni lampu jalan yang memadai. Sehingga kalau malam, jalanan gelap,” ujar Muji ketika ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Muji menambahkan, jalanan gelap ini salah satu pemicu tindak kriminalitas. Selain itu, kondisi ini juga tergolong bahaya bagi penguna jalan sehingga rawan terjadi lakalantas. Pria penyandang dua bunga dipundaknya ini mengharapkan tindakan cepat dari Pemkab Lingga agar mengatasi masalah ini.

Muji menilai Dabo Singkep dan sekitarnya termasuk kawasan gelap. Setiap simpang dan jalan masih tergolong minim dari penerangan jalan yang memadai. Hal ini juga menjadi perhatian bagi investor jika ada yang ingin menanamkan modalnya.

Menurut Muji, Kabupaten Lingga hingga saat ini dalam situasi kondusif, untuk itu kenyamanan ini harus tetap dipertahankan dengan segenap kemampuan yang ada. Hal ini juga menjadi tanggungjawab bersama.

“Walau kami tetap menurunkan petugas disetiap sudut jalan, namun kalau tidak didukung sarana tentu sangat menyulitkan,” ujar Muji.

Kepolisian Polres Lingga, hingga malam ke lima Ramadan terus menerjunkan sejumlah personil untuk mengamankan kelancaran sejumlah kegiatan keagamaan. Seperti mengamankan jalan saat warga pulang dari masjid. Sesuai dengan program Kapolda Kepri Blue Light.(wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar