Ramadan Momen untuk Membangun Karimun

654
Pesona Indonesia

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menandatangi buku jurnal Ramadan anak-anak SD usai salat tarawih di Masjid Ar-Rahman, Jumat (10/6). foto: tri haryono/batampos
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menandatangi buku jurnal Ramadan anak-anak SD usai salat tarawih di Masjid Ar-Rahman, Jumat (10/6). foto: tri haryono/batampos
batampos.co.id – Rombongan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Ar-Rahman Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, saat Safari Ramadan Pemkab Karimun pada malam ke-5, Kamis (9/6). Wabup mengungkapkan, bahwa safari Ramadan perdana merupakan awal membangun Kabupaten Karimun untuk lima tahun ke depan bersama Bupati Aunur Rafiq.

”Mohon doa restunya dari para jamaah masjid, supaya amanah yang telah diberikan kepada saya dapat dilaksanakan selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati bukan semata sebagai kegiatan seremonial tahunan. Namun, untuk menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat di setiap masjid-masjid. Sebab, dirinya baru menjabat menjadi Wakil Bupati Karimun selama 2 bulan lebih. Sehingga, belum dapat berbuat apa-apa kepada masyarakat ditambah adanya defisit anggaran.

Untuk itu kepada para jemaah, lanjutnya, apa yang dimohonkan untuk sementara dibelum dapat direalisasikan. Walaupun demikian, kita harus tetap bersyukur apalagi di bulan suci Ramadan ini. Dan paling penting, tingkatkan amal ibdah kita selama bulan suci Ramadan sebagai tujuan akhir Ridho Allah SWT agar dapat pahala.

”Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam bulan suci Ramadan. Jadi mari kita perbanyak ibadah malam dan membaca Al Quran, agar jiwa kita tenang dalam menghadapi kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Sementara itu, Ketua pengurus Masjid Ar-Rahman Dirham Muzakir berharap kepada Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim supaya dapat memberikan solusi terhadap pembangunan Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang sudah rampung 70 persen.

”Jadi pak Wabup mohon arahannya, pembangunan TPQ kami supaya dapat selesai. Dan bisa di pergunakan untuk proses belajar mengajar mengaji bagi anak-anak kami di sekitar sini,” harapnya.

Usai kata sambutan, Bupati Karimun H Anwar Hasyim, dilanjutkan dengan santapan rohani yang disampaikan oleh ustad Azuardi. Kemudian dilanjutkan dengan salat tarawih berjemaah sebanyak 8 rakaat dan 3 rakat salat witir. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar