Roro KM Senangin Kembali Layari Selat Beliah

794
Pesona Indonesia

Roro dari Pelabuhan Selat Beliah yang hendak berangkat menuju Pelabuhan Parit Rampak, Karimun. foto:rpg
Roro dari Pelabuhan Selat Beliah yang hendak berangkat menuju Pelabuhan Parit Rampak, Karimun. foto:rpg
batampos.co.id – Setelah sempat terhenti akibat masuk dock karena masa perawatan, KM Senangin awal Juni lalu kembali layari pelabuhan Roro (roll off roll on) Selat Beliah. Dengan beroperasinya kembali KM Senangin tujuan Selat Beliah-Parit Rempak Tanjungbalai Karimun dipastikan dapat memperlancar arus mudik maupun arus balik. Hal itu disampaikan kepala satuan wilayah kerja pelabuhan Selat Beliah Aguswandi saat dikonfirmasi, Jumat (10/6) kemarin.

“Ya hampir satu bulan Roro tidak beroperasi disebabkan KM Senangin dalam perawatan, namun awal Juni KM Senangin kembali beroperasi. Jadwal pelayaran seperti biasa sepekan empat kali dengan tujuan (rute) pelabuhan Roro Selat Beliah-Parit Rempak Tanjungbalai Karimun,” terang Aguswandi.

Diakuinya antusias masyarakat cukup tinggi untuk menggunakan angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP) melalui Pelabuhan Roro Selat Beliah. Hal itu terlihat banyaknya masyarakat yang menanyakan terkait jadwal keberangkatan kapal KM Senangin. Diharapkan dengan beroperasinya KM Senangin dapat membantu dan memudahkan transportasi laut.

Aguswandi juga mengimbau kepada masyarakat dan calon penumpang agar tidak memaksakan diri jika kondisi kapal tidak memungkinkan. Dengan pengertian masyarakat dapat membantu kelancaran selama dalam perjalanan sehingga selamat sampai tujuan. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar