Rumah Jaga Speedboat, Biro Umum: Tidak Layak Untuk Digunakan

450
Pesona Indonesia

Inilah bangunan milik pemprov yang berada di tengah laut kini tidak berfungsi lagi. F.Yusnadi/Batam Pos
Inilah bangunan milik pemprov yang berada di tengah laut kini tidak berfungsi lagi. F.Yusnadi/Batam Pos
batampos.co.id – Kepala Biro Umum Provinsi Kepri, Misbardi mengatakan rumah jaga speedboad milik Provinsi Kepri yang berada di depan Pelantar I Tanjungpinang, tidak layak untuk digunakan. Makanya tidak pernah digunakan.

“Kita melihat kondisinya juga, saat ini sudah kurang layak untuk digunakan,” ujar Misbardi disela-sela mendampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun usai salat Jumat di Masjid Al Falah, Teluk Keriting, Tanjungpinang, kemarin.

Dikatakannya juga, bangunan tersebut juga belum dilengkapi dengan sistem pengaman yang memadai. Sehingga dikhawatirkan akan beresiko, apabila speedboat milik Provinsi Kepri ditambat disana. Apalagi disaat gelobang tinggi, karena letaknya berada di tengah laut.

“Kita juga tidak mau mengambil resiko, kalau speedboat ditambat di sana. Pemeliharaanya bukan di Biro Umum tetapi Biro Perlengkapan,” jelasnya.

Sementara itu, mantan Biro Perlengkapan Provinsi Kepri, Tagor Napitupulu yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenega Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepri tersebut mengatakan, dirinya tahu persis apa tujuan dari pembangunan rumah jaga speedboat tersebut.

“Pembangunannya kurun 2008 atau 2009. Rencana di Dompak, tetapi dengan berbagai pertimbangan, Pak Ismeth (Gubernur Kepri saat itu) meminta pembangunan di Tanjungpinang, bukan Dompak,” ujar Tagor menjawab pertanyaan Batam Pos (grup batampos.co.id).

Disebutkannya, sewaktu selesai dibangun, semua speedboat milik Provinsi Kepri berlabuh di sana. Adapun tujuannya adalah untuk memudahkan bila kegiatan ada aktivitas Gubernur untuk daerah-daerah. Kegiatan tersebut juga sejalan dengan Pelabuhan VIP milik Pemprov Kepri di Telaga Punggur.

“Yang jelas, selesai dibangunan layak untuk digunakan. Kalau sekarang tidak layakan, bisa dilakukan pemeliharaan. Jangan sampai tidak digunakan,” jelas Tagor.

Seperti diketahui, sekarang ini seluruh speedboat milik Pemprov Kepri ketika berada di Tanjungpinang, lebih memilih tambat labuh di Dermaga Pelantar I Tanjungpinang, ketimbang di rumah jaga speedboat milik Provinsi Kepri.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar