Sampah Menumpuk di Depan Perumahan Jupiter

642
Pesona Indonesia

Tumpukan Sampah di jalan Marina City di Depan Perumahan Jupiter, F Ahamd Yani

batampos.co.id – Tumpukan sampah kembali terjadi di pinggir jalan Marina City tepatnya di depan Perumahan Jupiter, dibuang sembarangan oleh masyarakat.

Menurut pengakuan dari warga, keberadaan sampah di lokasi tersebut sudah terjadi berminggu-minggu. Karena di lokasi itu tidak ada bin kontainer akibatnya sampah berserakan hingga memakan badan jalan. Parahnya lagi aroma sampah yang ada sudah berbau busuk.

‘Biasanya sering diangkat, nggak tahu kenapa sekarang belum diangkat juga,” ujar Meta, Jumat (10/6).

Dia mengatakan, pada bulan puasa memang volume sampah sangat banyak, sehingga sangat cepat bertumpuk jika tidak diangkut. “Yang buang ntah dari mana, dari atas motor, kadang dari dalam mobil,” kata Meta.

Terpisah pihak pemerintah kecamatan Sekcam Batuaji Friedkalter PP mengatakan, sejauh ini dirinya belum mendapatkan informasi terkait hal itu, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu di lapangan. “Nanti kita cek dulu di lapangan,” kata Friedkalter.

Dia mengatakan, untuk sampah yang berada di jalan umum masih dikelola oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, sementara untuk jalan ke sejumlah perumahan pihak kecamatan yang mengurusnya.

Kepala Bidang Kebersihan DKP Kota Batam Yudi Admaji mengatakan, memang di lokasi tersebut bagian tugas dari DKP, namun hingga saat ini di lokasi itu masih belum ada kesepakatan untuk menempatakan bin kontainer. “Kita sudah mengusul dan mungkin kita akan cari lokasi lain untuk penempatan bin disekitar lokasi itu,” ungkapnya.

Yudi mengatakan, petugas kebersihan di lapangan selalu mengankut sampah di lokasi itu, dua hari sekali pada hari Senin dan Selasa, karena sampah banyak bertumpuk di hari tersebut. “Kalau sudah terlihat bertumpuk pasti kita angkut,” pungkasnya.

Selaku Kepala Bidang Kebersihan, Yudi tidak berhenti mengimbau kepada warga untuk saling menjaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan. “Warga bisa buang ke TPS di Simpang Basecamp dan depan Pasar Fanindo,” tutup Yudi. (cr14)

Respon Anda?

komentar