Tangkal Kejahatan Jalanan, Polresta Barelang Bentuk Tim Anti Bandit

742
Pesona Indonesia
Wakapolresta Barelang, AKBP Hengki memimpin apel persiapan Tim Anti Bandit di halaman Polsek Lubukbaja. Foto: Egi/ batampos.co.id
Wakapolresta Barelang, AKBP Hengki memimpin apel persiapan Tim Anti Bandit di halaman Polsek Lubukbaja. Foto: Egi/ batampos.co.id

batampo.co.id – Wakapolresta Barelang, AKBP Hengki memimpin apel persiapan Tim Anti Bandit sebelum melakukan patroli di halaman Mapolsek Lubukbaja, Jumat (10/6) malam.

Adapun Tim Anti Bandit ini dibentuk demi menciptakan suasana Kamtibmas saat Ramadan, maupun di hari biasanya.

Untuk anggota Tim Anti Bandit ini berasal dari anggota Buru Sergap (Buser) Mapolresta Barelang maupun anggota Buser dari polsek-polsek.

“Tim ini kita bentuk bukan hanya saat Ramadan saja, mereka nantinya juga melakukan patroli di hari biasanya. Tujuan dibentuknya tidak lain memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kota Batam,” ungkap Hengki.

Hengki menjelaskan rute Tim Anti Bandit ini nantinya akan disebar ke titik-titik rawan akan tindak kejahatan jalanan seperti jambret, curanmor, pembobolan toko, pecah kaca, dan kejahatan jalanan lainnya.

Lebih lanjut Hengki menambahkan nantinya seluruh Tim Anti Bandit akan dibagi menjadi 4 zona dalam melakukan patroli.

“Nantinya setiap zona itu akan memegang tiga sampai empat wilayah yang tersebar di seluruh Kota Batam,” terangnya.

Ia juga memerintahkan kepada setiap anggotanya untuk bersikap tegas dan terukur apabila menemukan pelaku yang kedapatan melakukan aksi kejahatan.

“Kita jalankan sesuai dengan protab, apabila dalam patroli kita menemukan pelaku kejahatan yang melakukan perlawanan, baru kita lakukan tindakan dengan melumpuhkannya,” ujarnya. (eggi)

Respon Anda?

komentar