Tertibkan Balapan Liar, 12 Remaja Diamankan Usai Sahur

470
Pesona Indonesia

Remaja yang diamankan polisi saat balapan liar usai sahur, Jumat (10/6). foto:osias de/batampos
Remaja yang diamankan polisi saat balapan liar usai sahur, Jumat (10/6). foto:osias de/batampos
batampos.co.id – Janji Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian untuk memberikan tindakan tegas kepada pelaku balapan liar di bulan Ramadan tidak hanya isapan jempol. Memasuki hari kelima puasa, sebanyak 12 remaja yang kedapatan menonton dan melakukan balapan liar diamankan petugas Kepolisian di Jalan Basuki Rahmat, Jumat (10/6) subuh.

Pantauan dilapangan, penertiban aksi balapan liar tersebut di pimpin Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang AKP Limin, dengan melibatkan satuan fungsional dan jajaran Polsek. Dalam kegiatan tersebut selain mengamankan belasan remaja petugas juga mengamankan tiga unit sepeda motor diantaranya Suzuki Shogun, Honda Beat dan Yamaha Mio Soul.

”Tindakan penertiban ini kami lakukan untuk menyelamatkan para remaja. Balapan liar ini berbahaya bagi mereka dan pengguna jalan lainnya,” ujar Limin.

Dikatakan Limin, dalam kegiatan yang dilakukan pihaknya. Belasan remaja yang diamankan tersebut hanya diberikan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya menonton balapan liar. Sedangkan motor yang diamankan langsung diberikan sanksi berupa tilang.

”Mereka kami data dan kami berikan pengarahan serta kami minta untuk tidak mengulangi perbuatannya. Mereka akan kami tahan, jika ditemukan barang berbahaya seperti narkoba, senjata tajam dan bahan peledak,” kata Limin.

Menurut Limin, aksi balapan liar yang dilakukan para remaja usai sahur tersebut saat ini sudah mulai berkurang dari biasanya. Meski sudah berkurang, pihaknya akan tetap membubarkan dan menertibkan aksi tersebut.

”Kami tetap melakukan patroli untuk mengawasi aksi kebutan di jalan secara tidak resmi ini,” ucap Limin.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar