Wika Solar Water Heater, Pemanas Air Hemat Listrik

597
Pesona Indonesia
Wika Solar Water Heater (SWH) yang tersedia di PT Sarana Karya Sindo Mandiri di Komplek Wijaya Kusuma blok H, Nomor 3 Jalan Imam Bonjol, Nagoya. Foto: Lenni/ Batam Pos
Wika Solar Water Heater (SWH) yang tersedia di PT Sarana Karya Sindo Mandiri di Komplek Wijaya Kusuma blok H, Nomor 3 Jalan Imam Bonjol, Nagoya. Foto: Lenni/ Batam Pos

batampos.co.id – PT Sarana Karya Sindo Mandiri di Nagoya menghadirkan alat yang memanfaatkan energi matahari, yakni Wika Solar Water Heater (SWH) hadir sebagai pemanas yang hemat listrik.

Marketing PT Sarana Karya Sindo Mandiri, Yuliana mengatakan energi yang dihasilkan dari Wika SWH tersebut dapat digunakan sebagai pemanas air yang hemat biaya dibandingkan listrik dan gas. “Wika SWH ini cocok digunakan dirumah, hotel, spa, tempat penginapan dan lainnya,” kata Yuliana. Jumat (10/6).

Yuliana menjelaskan Wika SWH bekerja dengan prinsip Thermosiphon, air yang mengalami pemanasan akan bergerak keatas dan masuk kedalam tangki. Pada saat bersamaan, air didalam tangki yang bersuhu rendah terdorong turun masuk ke dalam panel kolektor.

Kondisi ini terus berkesinambungan sehingga terjadi sirkulasi pergantian air secara otomatis yang mengakumulasi peningkatan suhu air dan menghasilkan air panas. “Cara kerjanya mengutamakan panas matahari, menyerapnya sehingga air bisa menjadi panas,” ujarnya.

Keunggulan Wika SWH dibandingkan dengan listrik dan gas, adalah hemat biaya karena menggunakan energi surya, mudah dan praktis, karena air panas bisa langsung tersedia dan mengalir keseluruh penjuru rumah, dan aman terjamin.

Selain itu Wika SWH ini merupakan satu-satunya solar water heater dengan electric back up yang melindungi dari resiko tersengat listrik. “Wika SWR ini ramah lingkungan, dan produk berkualitas,” katanya.

Dengan menggunakan Wika SWH kebutuhan air panas dalam rumah akan jauh lebih hemat tanpa harus menggunakan biaya yang besar perbulannya untuk keperluan listrik dan gas.

Tersedia dengan tiga tipe yakni TSC-130, T-150 LCX dan T-300 LXC. Dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 14,9 jutaan.

Berminat segera kunjungi PT Sarana Karya Sindo Mandiri di Komplek Wijaya Kusuma blok H, Nomor 3 Jalan Imam Bonjol Nagoya. (cr12)

Respon Anda?

komentar