Ada Festival Kuliner di Ramadan Fair Masjid Raya Batam

1739
Pesona Indonesia
Rara, salah satu peserta lomba Dai di acara Festival Ramadan Masjid Raya Batam. Foto:  Dalil Harahap/Batam Pos
Rara, salah satu peserta lomba Dai di acara Festival Ramadan Masjid Raya Batam. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Masjid Raya Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menghidupkan Ramadan dengan beragam kegiatan.

Selain acara rutin seperti salat berjamaah, tarawih, buka puasa bersama, dan pengajian Ramadan, juga menggelar kegiatan yang dikemas dalam bingkai Ramadan Fair selama bulan puasa penuh.

Acaran yang berlangsung satu bulan penuh rahmat itu diisi dengan festival kuliner, fashion, food court, serta pameran lembaga keuangan, dan jasa.

Tak hanya itu, panitia juga menggelar berbagai lomba, seperti lomba adzan, dai cilik, tahfiz, nasyid, kreasi makanan berbuka dan film dokumenter.

“Mulai dari 1 hingga 30 Ramadan,” kata Ketua Panitia Ramadan Fair, Syarifuddin, Minggu (12/6/2016).

Dijelaskan Syarifuddin, bahwa Ramadan Fair ini digelar dalam rangka menyiarkan dan meramaikan bulan yang penuh berkah ini. Sehingga menambah semarak bulan Ramadan.

Dia mengatakan ada keinginan menjadikan Masjid Raya Batam sebagai pusat pendidikan, syiar Islam, ekonomi berbasis syariah dan sosial budaya.

“MAsjid Raya jadi pusat segala kegiatan umat Muslim di Batam,” ungkapnya.

Sehingga nantinya semua umat Muslim di Batam, dapat berkumpul dan bersosialisasi di Masjid Raya.

Dari pantauan di lapangan jajanan kuliner untuk berbuka puasa berada di depan Masjid Raya. Di sana berjejer berbagai takjil hingga makanan berat.

Sementara itu pajangan fashion yang berada di area dalam Masjid Raya pastinya untuk dijual. Selain itu juga ada buku-buku bertemakan Islam yang dapat dikonsumsi setiap pengunjung Masjid Raya Batam.

Di depan, masjid juga terdapat pagelaran fashion, pameran lembaga keuangan dan jasa. Ada beberapa bank berbasis syariah dan jasa pengiriman.

Di sebelah deretan lembaga keuangan dan jasa tersebut. Terdapat panggung kecil. Di sanalah lomba-lomba digelar. Setiap hari lomba dihelat.

“Jadi sebulan penuh sudah ada jadwal lombanya. Mulai penyisihan hingga grand final,” pungkas Syarifudin. (ska/iil/bp)

Respon Anda?

komentar