Izin Berlayar Sudah Keluar, Gas untuk Listrik Tanjungpinang Aman

714
Pesona Indonesia
Tabung penyimpan gas
Tabung penyimpan gas

batampos.co.id – Kemarahan Gubernur Kepri Nurdin Basirun atas lambannya Kantor Pelayaran (Kanpel) Batam memberikan izin Surat Persetujuan Berlayar (SPB) untuk kapal pengangkut gas untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Dompak dan PLTMG Tokojo.

Kepala Kanpel Batam, Yulianus yang dikonfirmasi beberapa hari lalu menjawab kalau permasalahan izin berlayar sudah selesai.

“Permasalahan itu sudah aman, sudah beres. Maaf saya sedang rapat,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur mengatakan kecewa dengan sikap Kanpel Batam karena SPB yang lambat keluar membuat pengiriman gas ke pembangkit listrik di Bintan untuk pasokan Tanjungpinang memicu pemadaman listrik bergilir.

“Listrik itu vital. Apalagi saat Ramadan dan menghadapi lebaran ini, tentu kita berharap ada tindakan lebih lanjut,” kata Nurdin.

Kepala Bidang Pemanfaatan Listrik dan Energi, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kepri, Mangara Simarmata sebelumnya mengatakan, Gubernur memang menyurati Kanpel Batam.

“Intinya adalah minta kerjasamanya. Dan ini merupakan surat kedua, yang pertama sekali diteken oleh Bu Sekda,” ujar Mangara.

Dikataknnya juga, apabila tidak ada halangan, Senin (13/6/2016) pihaknya akan mengundang khusus Kanpel Batam, untuk mengkonformasi apa yang menjadi penyebab bermasalahnya izin pelayaran kapal pengangkut gas milik PLN Batam.

“Kapal pengangkut gas sudah diizinkan berlayar. Akan tetapi, izinnya hanya sampai hari Senin depan saja,” ungkap Mangara. (leo/jpg)

Baca Juga:
> Pak Kanpel Batam Buruan Beri Izin Berlayar Dong… CNG Ditunggu Bintan
> Izin Berlayar Tertahan, Pasokan Gas PLTMG Tokojo Terputus

Respon Anda?

komentar