Kemenangan di Depan Mata Buyar, Inggris Kecewa Diimbangi Rusia

399
Pesona Indonesia
Kiper Inggris Joe Hart hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya  di laga perdana Grup B Euro  2016 kontra Rusia  di  Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/2016) WIB. Foto: BORIS HORVAT/AFP
Kiper Inggris Joe Hart hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya di laga perdana Grup B Euro 2016 kontra Rusia di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/2016) WIB. Foto: BORIS HORVAT/AFP

batampos.co.id -Inggris tampil percaya diri saat melawan Rusia Rusia di laga perdana Grup B Euro 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB.

Sejak peluit pertama di tiup wasit, Inggris terus menekan Rusia. Namun hingga turun minum tidak gol yang tercipta.

Inggris baru unggul di menit 73 lewat tendangan bebas apik Eric Dier yang tak bisa dijangkau kiper Rusia.

Gol tendangan bebas itu diawali gerakan tipuan dari Harry Kane, yang seolah-olah akan mengambil tendangan. Namun top skorer Premier League itu hanya berlari melewati bola.

Pemain Rusia, terutama kiper Igor Akinfeev tampak kehilangan fokus. Dier dengan tenang, melepaskan sepakan terarah yang tak bisa digapai Akinfeev. Skor 1-0 buat The Three Lions.

Namun pasukan Beruang Merah belum menyerah. Usai gol Dier itu, Rusia meningkatkan serangan. Sementara Inggris mulai menurunkan tempo, hanya mengandalkan serangan balik.

Kemenangan seperti akan diraih pasukan Roy Hodgson. Ribuan fans Inggris terdengar bernyanyi riang gembira, menyusul laga sudah berdurasi 90 menit lebih.

Petaka datang di masa injury time. Lewat sebuah serangan apik, Rusia akhirnya menyamakan kedudukan lewat Vasili Berezutski pada menit 92. Gol yang tak diduga, namun cukup meruntuhkan asa Inggris.

Hingga wasit Nicola Rizzoli meniup peluit tanda laga usai, skor sama kuat 1-1.

Hasil ini membuat Inggris dan Rusia berbagi tempat di posisi kedua Grup B. Wales memimpin klasemen sementara berkat kemenangan 2-1 atas Slovakia.

Di laga berikutnya pada 15 Juni nanti, Inggris akan menggelar perang saudara dengan Wales, sementara Rusia menghadapi Slovakia. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar