Pengakuan Terduga Pembuang Janin di Hang Nadim

1132

tersangkabatampos.co.id – Personel kepolisian sektor kawasan bandara Hang Nadim telah mengamankan sepasang kekasih yang diduga membuang janin berusia 4 bulan di dalam toilet perempuan Bandara Hang Nadim, Batam.

“Kedua orang tersebut, berinisial SW, 33, dan IS, 40, merupakan pasangan yang belum menikah. Mereka diduga adalah orang tua dari janin yang ditemukan,” ungkap Kapolsek Bandara, Iptu Thomas, Sabtu (11/6).

Thomas menjelaskan SW yang merupakan janda beranak dua telah menjalin hubungan dengan IS, yang saat ini statusnya sebagai suami orang. Dalam pengakuannya, mereka menjalin hubungan badan pada bulan Februari.

“Mereka malu mempunyai anak diluar nikah. Apalagi IS statusnya masih memiliki keluarga,” katanya.

Karena takut ketahuan dan nantinya malu karena melahirkan anak di luar ikatan resmi, SW pun mulai gencar meminum berbagai obat penggugur kandungan yang dicampur dengan minuman bersoda.

Perbuatan SW akhirnya terlaksana. Pada hari kamis, (9/6) saat ia sedang buang air besar, janinnya yang diperkirakan berumur empat bulan pun keluar.

“Sekarang ini kami masih lakukan penyelidikan, apakah proses aborsi itu dilakukan di rumah SW atau di tempat kakaknya,” lanjutnya.

Setelah janin dari hasil hubungan gelapnya keluar, lantas saja saat itu SW bingung mau membuang janinnya kemana. Karena kebetulan SW bekerja di bandara, ia membawanya dan meninggalkannya ke dalam toilet perempuan. (egi)

Respon Anda?

komentar