PNS Muslim Tak Puasa Diawasi Satpol PP

1791
Pesona Indonesia
Ilustrasi Satpol PP melakukan razia. Foto: jpnn
Ilustrasi Satpol PP melakukan razia. Foto: jpnn

batampos.co.id – Ada yang berbeda sauasan Ramadan di Kota Bengkulu untuk para pegawai negeri sipil (PNS).

Pemerintah setempat memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengawasi PNS muslim yang tak puasa. Bahkan, mereka yang kedapatan makan siang di warung-warung makan akan dihadapkan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu.

“Iya, tugas baru kami merazia PNS muslim yang tidak puasa di siang hari,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Bambang Suryadi seperti dilansir Rakyat Bengkulu (grup batampos.co.id), Sabtu (11/6/2016).

Jajarannya akan menyisir tempat warung makanan yang didatangi oleh oknum PNS. Jika ketahuan ada PNS muslim yang makan di warung selama bulan Ramadan maka akan diserahkan ke Sekko Bengkulu.

“Kalau TR-nya disanksi PNS yang kedapatan makan di warung. Itu kata Sekda,” tegas Bambang.

Untuk memburu oknum PNS tidak berpuasa itu, kini aparat Satpol PP telah membentuk tim-tim kecil yang berjumlah 6 orang. Mereka akan berkeliling kota untuk mengawasi rumah makan.

Suardi menambahkan, razia tersebut bertujuan untuk menjaga kedisiplinan kerja para PNS selama bulan Ramadan serta ketaatan dalam menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, diharapkan bisa menciptkan rasa aman bagi masyarakat yang berpuasa karena PNS merupakan contoh teladan.

Satpol PP akan menegur pemilik rumah makan jika tetap menjajakan makanan di siang hari dengan cara terbuka.

“Sejauh ini memang belum didapatkan ada PNS yang kedapatan makan di warung siang hari selama bulan Ramadan,” imbuh Bambang.

Kebijakan ini juga sebagai pembelajaran bagi PNS muslim. Jika perintah Allah saja berani mereka langgar, apalagi perintah atasannya. (del/iil/JPG)

Respon Anda?

komentar