Ruang Kelas Terbatas, Penerimaan Siswa Baru SMAN 3 Dikurangi

1294
Pesona Indonesia
Sejumlah siswa SMAN 3 Batam menggelar berbagai kegiatan beberapa waktu lalu. Sumber foto: disinilo.com
Sejumlah siswa SMAN 3 Batam menggelar berbagai kegiatan beberapa waktu lalu. Sumber foto: disinilo.com

batampos.co.id – Ruang kelas tak ada, penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 SMA Negeri 3 Batam berkurang jika dibanding tahun 2015.

“Tahun ini, kita enam kelas saja, setiap kelas 32 siswa. Jadi hanya 192 siswa,” kata Kepala SMA 3 Batam, Vivi Kusuma Effendi, Sabtu (11/6/2016).

Sementara tahun sebelumnya, kata Vivi, di sekolah tersebut menggunakan 11 ruang belajar, yang mana sebagaiannya adalah laboratorium yang diubah fungsinya menjadi ruang kelas.

“Laboratorium Fisika, Kimia, Biologi, Komputer dan Bahasa,” terangnya.

Namun kini, penggunaan laboratorium sebagai ruang kelas tak bisa lagi dilakukan dan harus dikembalikan ke fungsi dasar laboratorium.

“SebagaiĀ  sekolah unggulan laboratorium tetap difungsikan sebagai laboratorium,” ungkapnya.

Dia menambahkan, laboratorium tak bisa dijadikan ruang kelas juga mendapat masukan dari Direktorat Pusat. Selain itu pertimbangan peserta didik yang sering mengikuti perlombaan tingkat nasional dan juga alumni SMA 3 Batam yang diterima di perguruan tinggi.

“Pada umumnya anak-anak kami akan dirugikan (jika terus pakai laboratorium sebagai kelas). Mereka akan kurang mengenal alat juga kurang praktek,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar