Sabu 1 Kg Dibilang Garam, Pria Ganteng Ini Diamankan di Bandara Hang Nadim

4227
Pesona Indonesia
Ibrahim bersama barang bukti sabu 1 kg, dua tiket dan sejumlah uang saat diamankan di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (11/6/2016) pagi. Foto: juanda/batampos
Ibrahim bersama barang bukti sabu 1 kg, dua tiket dan sejumlah uang saat diamankan di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (11/6/2016) pagi. Foto: juanda/batampos

batampos.co.id – Petugas Bandara Internasional Hang Nadim Batam dikejutkan dengan bunyi pintu works true, pukul 08.05 WIB menit.

Seorang penumpang bernama Ibrahim, 29, baru saja melewati pintu masuk terminal bandara. Ia berniat untuk jalan ke kounter check ini tersebut diminta untuk kembali melewati pintu works true. Ternyata pintu tersebut kembali berbunyi.

Petugas melakukan pemeriksaan secara manual. Dan ditemukan sabu seberat 1 kilogram, yang disembunyikan di antaranya pinggang dan selakangannya.

Dari informasi yang didapat Batam Pos, penumpang tersebut beralamat di Sagullung. Namun kelahiran Desa Baru, Aceh. Tiket Ibrahim tujuan Padang dengan naik Lion Air JT 144.

“Benar ada kejadian itu tadi pagi,” kata Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso kepada Batam Pos, Sabtu (11/6/2016).

Ia mengatakan pada saat pemeriksaan manual yang dilakukan petugas, Ibrahim keberatan saat diminta membuka bajunya.

“Pada akhirnya mau juga membuka baju, lalu di sekitaran celana dalamnya. Ada tiga bungkus plastik berisikan kristal putih,” ungkap Suwarso.

Saat ditanya oleh petugas, kristal putih itu apa? Ibrahim menjawab bahwa itu adalah garam. Dan digunakan untuk obat.

“Masih tetap tak mau mengaku. Sampai dibilang itu garam,” ucap Suwarso.

Karena terus ditekan oleh petugas, akhirnya Ibrahim mengaku kalau itu adalah sabu yang didapatnya dari seseorang di Batam.

“Dalam pengakuanya dia diupah Rp 4 juta untuk sekali pengiriman,” ungkap Suwarso.

Mengenai siapa pemilik sabu dan juga penerimanya, Ibrahim memilih bungkam. Hingga pukul 08.30 WIB (11/6/2016) Ibrahim digiring ke Kantor Bea Cukai, ia tetap tak mau bicara mengenai siapa pemilik sabu tersebut.

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas, dari tas Ibrahim terdapat sejumlah uang. Juga dua tiket pesawat yakni Batam-Padang dan Padang-Kualanamu. (ska)

Respon Anda?

komentar