Sakitnya Hati Pelatih Inggris Timnya Dipecundangi Rusia

1938
Pesona Indonesia
Roy Hodgson. Foto: www.express.co.uk
Roy Hodgson. Foto: www.express.co.uk

batampos.co.id -Harapan pelatih Inggris Roy Hodgson mengakhiri kutukan tidak pernah menang di laga perdana Euro 2016 dalam 9 tahun terakhir nyaris berhasil.

Namun, pemain Rusia Vasili Berezutski meruntuhkan impian Hodgson di menit 92. Tandukannya mengecoh penjaga gawang Inggris Joe Hart hingga bola dengan leluasa masuk di sudut kanan gawang Hart. Bahkan, Hart hanya bisa terpaku melihat gawangnya kebobolan.

Padahal, Hodgson dan timnya bersiap melakukan selebrasi setelah timnya unggul 1-0 buah gol dari Eric Dier di menit 73, saat bertanding di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB.

Selebrasi yang disiapkan pun berubah jadi kekecewaan mendalam seluruh pemain dan fans.

“Apalagi yang bisa saya jelaskan? Kami mendominasi pertandingan, unggul lalu kebobolan di masa dua menit injury time. Rasanya seperti kalah, bukan imbang,” ujar Hodgson kepada ITV Sport.

Pelatih dengan gaji tertinggi di Piala Eropa 2016 itu menyayangkan timnya tak memanfaatkan beberapa peluang gol. Namun Hodgson mengaku, meski kecewa, timnya harus menerima dan segera move on untuk laga berikutnya.

“Soal kinerja pemain, saya cukup puas. Saya pikir kami pantas menang. Namun ini adalah pil pahit yang harus kami telan. Saya berharap tidak beruntung seperti ini tidak terjadi lagi,” tandas Hodgson. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar