SMPN3 Terbaik di Batam

2806
Pesona Indonesia
SMPN 3 Batam. Foto: istimewa
SMPN 3 Batam. Foto: istimewa

batampos.co.id – SMPN 3 Batam berhasil menjadi sekolah negeri terbaik untuk nilai rata-rata ujian nasional (UN) se Batam tahun 2016.

Ujian nasional diikuti oleh 375 siswa berhasil memperoleh nilai rata-rata Bahasa Indonesia 86,23; Bahasa Inggris 82,41; Matematika 69,65; dan IPA 77,17.

“Alhamdulilah, tahun ini untuk sekolah negeri kita berhasil peringkat satu,” kata kepala sekolah SMPN3 Batam, Sahir, Sabtu (11/6/2016).

Menurutnya prestasi yang didapatkan saat ini merupakan kerjasama antara guru dan anak murid semuanya. Berdasarkan hasil UN sebanyak enam siswa berhasil mendapatkan nilai yang sempurna untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA. Keenam siswa itu yakni, M. Bariq A, Afandi Hadi, Sarah Rani Sutejo, M. Ikhsanul Azizi, dan Kezia Yoanda.

Kebanyakan lulusan SMPN3 Batam akan melanjutkan pendidikan ke SMAN1 Batam. “Karena lokasi sekolah dekat dari rumah mereka, dan SMAN1 juga merupakan sekolah unggulan,” terang pria yang telah menjabat selama delapan tahun ini.

Ssiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang menengah bisa mengambil SKHU sementara ke sekolah hari ini, Minggu (12/6/2016). Nantinya SKHUS akan digunakan sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar.

Sementara itu, salah seorang peraih nilai UN terbaik SMPN3, M. Bariq Athallah mengungkapkan sangat senang karena memperoleh hasil ujian dengan baik.

“Alhamdulillah senang,” ujar siswa yang pernah menjadi juara olimpiade Kepri ini.

Putera dari Bapak Tatot Tri Parijanto ini berencana akan melanjutkan pendidikan ke SMAN1 Batam.” Rencanya mau ambil IPA,” ucapnya sambil tersenyum.

Siswa terlihat bersorak saat pengumuman yang ditempel di mading dibuka. Hujan yang turun tidak mengurangi antusias seluruh siswa untuk merapat ke mading. Dengan menggunakan payung dan jaket sebagai penutup kepala. Alhamdulilah lulus seratus persen, ucap mereka bersamaan.

Berdasarkan hasil ujian nasional tahun 2016 Batam, SMPN3 Batam berhasil menduduki peringkat 1 untuk sekolah negeri se Kota Batam, posisi kedua untuk SMPN dan swasta, dan posisi kelima SMP seluruh Provinsi Kepulauan Riau. (cr17)

Respon Anda?

komentar