Bintang The Voice Christina Grimmie Tewas Ditembak, Ini Pelakunya

832
Pesona Indonesia
Christina Grimmie. Foto: AFP
Christina Grimmie. Foto: AFP

batampos.co.id – Peraih posisi ketiga The Voice 2014, Christina Grimmie, 22, tewas ditembak  usai konser di Teater Plaza Live, Orlando, Florida, Jumat (10/6/2016) pukul 22.45 waktu setempat atau Sabtu (11/6/2016) WIB.

Penembakan terjadi saat Grimmie menemui fansnya untuk sesi tanda tangan dan penjualan merchandise selepas menutup konser band Before You Exit.

Beberapa saksi mata mengatakan tembakan mulai terdengar ketika Grimmie memulai sesi tanda tangan bersama fans. ’’Pelakunya membawa dua pistol,’’ ungkap perwakilan Kepolisian Orlando Sersan Wanda Miglio.

Seorang saksi mata menyatakan, musisi yang tenar lewat YouTube tersebut ditembak tiga kali, tepat di kepala.

’’Tim medis konser langsung melakukan kompresi setelah melihat darah dari belakang kepalanya,’’ ucap Josh Call, salah seorang saksi mata, sebagaimana diberitakan Click Orlando.

Miglio menjelaskan, Mark Grimmie –kakak korban– segera menjatuhkan pelaku setelah tembakan itu mengenai sang adik. Tetapi, pelaku kemudian menembak dirinya sendiri dan dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

’’Hal yang dilakukan Mark sangat berani dan heroik. Dia mencegah serangan lanjutan yang mungkin menewaskan lebih banyak orang,’’ tegas Miglio.

Setelah kejadian, Grimmie dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawanya tidak tertolong. Kepolisian Orlando merilis pernyataan resmi via Twitter, Sabtu (11/6/2016) pukul 02.49 atau Minggu (12/6/2016) WIB. Publicist Grimmie juga segera mengonfirmasi kabar tersebut kepada publik.

Miglio menegaskan, pihaknya masih meyelidiki lebih lanjut detail kejadian. Termasuk juga pelaku dan motifnya melakukan tindakan kriminal itu.

’’Sejauh ini, kami belum bisa mengonfirmasi banyak tembakan maupun jenis senjata api yang digunakan pelaku,’’ tuturnya sebagaimana dikutip USA Today.

Kabar terbaru menyebutkan, kepolisian Orlando berhasil mengungkap identitas pembunuh musisi alumnus The Voice Christina Grimmie. Dia adalah Kevin James Loibl, 27.  Kevin tinggal di St. Petersburg, Florida, Amerika Serikat.

Kevin menempuh perjalanan St. Petersburg (tempat tinggalnya) ke Orlando sepanjang 174 km atau kira-kira 1 jam 40 menit perjalanan untuk ke lokasi acara.

”Sangat mungkin dia mengemudi untuk melakukan pembunuhan dan merencakan kembali pulang ke St. Petersburg setelahnya,” ungkap Kepala Kepolisian Orlando Chief John Mina.

Kevin membawa 2 pistol, 2 magazin, dan 1 pisau berburu besar. Sejauh ini, tidak ada bukti bahwa dia mengenal Grimmie atau sebaliknya. ”Mengenai statusnya sebagai penguntit atau fans Grimmie, kami belum bisa memastikan,” ucap Mina.

Sementara, laman Facebook Loibl tertutup untuk umum, sesuai dengan standar prosedur terkait penanganan akun pelaku kejahatan, guna keperluan investigasi.

”Penutupan akun ini juga mencegah munculnya kasus serupa dengan motif sama,” tegas sumber USA Today.

Sebelumnya, kabar tersebut lantas menjadi viral di media sosial. Ungkapan duka yang disertai tautan ke akun Grimmie, @TheRealGrimmie, membanjiri Twitter. The Voice yang notabene merupakan almamater Grimmie turut menyampaikan belasungkawa.

Mentornya selama di program tersebut, Adam Levine, mengunggah selfie bersama Grimmie sesaat sebelum Grimmie dinyatakan meninggal.

’’Saya sangat sedih, terkejut, dan bingung. Kami sangat mencintaimu, Grimmie. Semoga kamu bisa melewati semua ini. Ini sungguh tidak adil,’’ tulis Levine di caption. Mentor lain, Blake Shelton, menyatakan belasungkawanya lewat Twitter.

Akun resmi The Voice juga menyatakan sangat menyayangkan kepergian Grimmie. ’’Tidak ada kata-kata yang tepat untuk ini. Kami kehilangan sosok menakjubkan dengan suara indah,’’ cuit akun @NBCTheVoice.

Beberapa artis yang pernah terlibat kerja sama dengannya juga menyatakan duka mereka.

’’#RIPChristina. Doa dan pikiranku menyertai orang-orang terkasih yang ditinggalkannya,’’ tulis Demi Levato di akun Twitter-nya. Personel Jonas Brother, Nick Jonas, juga mengunggah foto bersama Grimmie yang diberi emoticon hati yang patah.

Grimmie dikenal sebagai bintang YouTube. Pada 2014 dia mengikuti blind audition The Voice. Membawakan Wrecking Ball, suaranya membuat keempat coach, Levine, Shakira, Usher, dan Shelton, membalikkan kursi. Bahkan, Levine dan Usher memberinya standing ovation. Selesai The Voice, Grimme terus menyanyi.

Yakni, membawakan cover lagu hit di YouTube sembari merilis albumnya sendiri. Namun, kejadian tersebut membuat dia harus menghentikan lajunya menghibur orang dengan suaranya. Rest in peace Christina. (fam/c20/ayi)

Respon Anda?

komentar