BPK Berikan WTP untuk Karimun

387
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto:dok
Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto:dok

batampos.co.id – Badan Pemeriksa keuangan (DPK) Republik Indonesia memberikan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk hasil pemeriksaan penggunaan keuangan dan laporan administrasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun sepanjang 2015.

”WTP yang diberikan BPK RI kali ini merupakan yang kedua kalinya berturut-turut dalam dua tahun terakhir. Hasil positif ini tentunya merupakan atas kerja keras dan disiplin seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Khususnya dalam menggunakan anggaran dan menyusun administrasi sudah sesuai dengan sistim dan prinsip-prinsip laporan akuntasi yang akuntabel,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Dia juga berharap dengan prestasi WTP yang telah diberikan BPK RI untuk Pemerintah Kabupaten Karimun, seluruh SKPD, termasuk para kepala badan, dinas, kantor dan kepala bagian untuk selalu meningkatkan kinerja dan kejujuran dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara negara. Jika dalam bekerja terjadi kesalahan atau kekeliruan dalam pelaporan, merupakan hal wajar.

”Hasil WTP ini juga menunjukkan keseriusan kita dalam menjalankan tugas dan kinerja yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan, yang terpenting, hasil audit BPK RI ini dapat dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya. Artinya, bekerja dengan baik dan benar harus terus dilakukan untuk mencapai Karimun Beriman, Sehat, Indah dan Harmonis (Bersih),” jelas Rafiq.

Diakatakan Bupati, salah satu upaya atau cara yang da-pat dilaksanakan untuk tetap menjaga WTP ini adalah selalu melakukan cek dan ricek. Maksudnya, setiap pekerjaan yang akan dilaksanakan dan telah selesai dilaksanakan harus diperiksa secara teliti. Hal ini untuk menghindari dan memastikan bahwa pekerjaan tersebut sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar