Gol Spektakuler Modric Antar Kroasia Taklukkan Turki

479
Pesona Indonesia
Gol spektakuler Modric ke gawang Turki. (foto: AFP)
Gol spektakuler Modric ke gawang Turki. (foto: AFP)

batampos.co.id – Kroasia berhasil mengamankan poin sempurna setelah menang tipis 1-0 atas Turki di laga pembuka Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Parc des Princes, Minggu (12/6).

Gol semata wayang Kroasia dicetak oleh Luka Modric pada menit ke-41 lewat sepakan jarak jauh yang tak bisa diantisipasi kiper Turki, Volkan Babacan.

Pada laga ini, penguasaan bola kedua tim sebenarnya cukup berimbang. Namun, Kroasia lebih banyak menciptakan peluang dibandingkan lawannya.

Berdasar statisik UEFA, Kroasia mampu melepaskan 14 tembakan pada babak pertama. Sedangkan Turki cuma punya enam peluang dengan satu tembakan tepat sasaran.

Peluang terbaik Turki terjadi pada menit ke-29. Ozan Tufan yang berada di posisi bebas melepaskan sundulan. Namun, kiper Kroasia, Danijel Subasic, berhasil menghalaunya sesaat sebelum bola melewati garis gawang.

Serangan Kroasia baru membuahkan hasil pada menit ke-41. Memanfaatkan bola buangan Selcuk Inan, Modric melepaskan tendangan voli yang bersarang di pojok kiri gawang Babacan.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih alot. Jumlah peluang yang didapat kedua tim tidaklah sebanyak pada babak pertama.

Turki tampil lebih baik pada 45 menit kedua dengan memiliki lima tembakan berbanding dua milik Kroasia. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar