Gubernur Keluarkan Surat Edaran, SKPD Tidak Boleh Terima Tenaga Honorer

1094
Pesona Indonesia

Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com
Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com
batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akhirnya mengeluarkan surat peringatan kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kepri, terkait polemik beredarnya Surat Keputusan (SK) bodong pengangkatan tenaga honorer. Peringatan tersebut disampaikan lewat Surat Edaran (SE).

“Kita sudah memberikan peringatan kepada SKPD lewat surat edaran. Poin pentingnya adalah, kita tidak pernah menerima tenaga honorer saat ini,” ujar Nurdin Basirun menjawab pertanyaan wartawan, akhir pekan lalu di Tanjungpinang.

Lebih lanjut katanya, SKPD di lingkungan Pemprov Kepri hendaknya tetap bekerja sesuai dengan koridor yang ditentukan. Menurutnya, lebih baik melakukan efesiensi pegawai, ketimbang menambah. Karena dengan jumlah sedikit, jauh lebih baik dalam meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalau memang ada kekurangan personel kan bisa dibicarakan. Apalagi era transparan sekarang ini. Bukan melalui cara-cara ilegal,” jelas Nurdin.

Ditegaskannya, dengan keluarnya surat edaran tersebut, diharapkan SKPD dapat memahami. Karena ini untuk kebaikan Provinsi Kepri. Ditambahkannya, Menpan juga sudah menegaskan untuk melakukan rasionalisasi. Karena ini, menyangkut kebutuhan sesuai dengan kompetensi.

“Sekarang ini, kita harus meningkatkan kinerja kita. Seperti yang diminta Menpan. Jangan buat masalah yang akan merugikan kita bersama,” tutup Nurdin. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar