Atlet Batam Optimis Raih Tiga Besar di O2SN

402
Pesona Indonesia
Veronica Karbiya Floresta Jawari, 17, atlet lari menunjukkan medali  di rumahnyai Bida Ayu, Mangsang, Seibeduk yang pernah dia raih, Minggu (12/6). F.  Dalil Harahap/Batam Pos
Veronica Karbiya Floresta Jawari, 17, atlet lari menunjukkan medali di rumahnyai Bida Ayu, Mangsang, Seibeduk yang pernah dia raih, Minggu (12/6). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Pelatih Atletik Batam, Karel mengaku optimis atlit binaannya, Veronica Karbiya Floresta Jawari meraih peringkat tiga besar pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional di Jakarta Juli mendatang.

Peluang itu besar mengingat capaian Veronica pada tingkatan O2SN kota maupun provinsi cukup baik. Veronica akan mewakili Kepri di nomor 100 meter spriter pada ajang tersebut. “O2SN Kepri dia (Veronica, red) juara satu,” ucap Karel, kemarin.

Menurutnya keyakinan itu semakin kuat karena melihat capaian pada 02SN Makassar 2015 lalu. Waktu itu, Veronica yang juga anak kandungnya berpeluang meraih juara namun karena kendala teknis, Veronica akhirnya hanya mampu meraih peringkat 11 nasional.

“Ketika dia lari, balok start lengket pada sepatunya. Dia berlari sambil bawa balok star itu. Sepuluh meter baru terlepas,” kenangnya.

Dia berkeyakinan seandainya kendala itu tak terjadi Veronica dapat meraih hasil yang maksimal. Kini, lanjut Karel, memantapkan target tersebut latihan rutin semakin ditingkatkan. “Terutama latihan kekuatan,”ungkapnya.

Optimis meraih gelar yang lebih baik juga disampaikan sang atlet, Veronica Karbiya. “Mampu, saya yakin itu, saya mampu dapat tiga besar,” pungkas Veronica. (ceu)

Respon Anda?

komentar