Pramusaji Kopi Pangku Kucing-Kucingan dengan Satpol PP

967
Pesona Indonesia
Satpol PP melakukan razia di warung kopi pangku. foto:aulia rahman/batampos
Satpol PP melakukan razia di warung kopi pangku. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) secara rutin menggelar operasi pada bulan puasa, termasuk warung kopi remang-remang yang masih beroperasi.

Alhasil setiap operasi digelar, Satpol PP sering kucing-kucingan dengan pramusaji warung kopi. Meski sebenarnya sasarannya adalah menertibkan peredaran minuman alkohol dan kegiatan maksiat lainnya.

Pantauan Batampos, warung kopi remang-remang atau kopi pangku di Ranai masih beroperasi seperti biasa. Meski hiburan karaoke sepertinya tidak dibuka. Namun setiap didatangi petugas, pramusaji pada kabur menghindari petugas.

Kasat Pol PP Pemkab Natuna M Subandi mengatakan, operasi ditempat-tempat tertentu merupakan kegiatan rutin. Pada bulan Ramadan ini tempat hiburan yang masih buka adalah sasaran operasi.

“Bulan puasa tidak boleh minuman beralkohol beredar, kami harap pemilik usaha hormati bulan Ramadan ini,” kata Subandi, Minggu (12/6).

Kegiatan rutin bulan Ramadan ini, sambung Subandi, razia sasarannya termasuk rumah makan yang tetap buka siang hari. Supaya lebih menghormati umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Tidak hanya itu, operasi juga memantau kenakalan remaja dan siswa pada jam wajib belajar dirumah pada malam hari. Agar tidak ada pelajar keluyuran malam hari tanpa jelas.

“Operasi bulan Ramadan untuk pembinaan kepada masyarakat, terutama pedagang mikol, pramusaji, tapi tidak untuk warga yang ketangkap mesum,” ujar Subandi.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar