Rudi Serahkan Bantuan Rp 100 Juta Untuk Masjid Nurul Haq

524
Pesona Indonesia

Wali Kota Batam HM Rudi menanda tangani buku Ramadan anak anak di Mesjid Al Ikhlas Perum Putri Hijau Sei Langkai Kecamatan Sagulung

batampos.co.id – Rudi yang hadir didampingi SKPD di lingkungan Pemko Batam di Safari Ramadan malam keenam ini, juga memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta. Bantuan secara simbolis diserahkan kepada pengurus masjid, Muhammad Iwan Sunawan.

“Saya minta agar bantuan ini dipergunakan sesuai dengan peruntukan kebutuhan sebagaimana yang tertera dalam proposal yang diajukan kepada saya,” kata Rudi mengingatkan.

Sebelumnya, masyarakat melalui pengurus Masjid Nurul Haq, Muhammad Iwan Sunawan menyampaikan beberapa permintaan kepada Wali Kota. Iwan meminta agar Pemko Batam memberikan perhatiannya terhadap rencana pembangunan satu lokal tambahan ruang belajar bagi murid-murid Taman Pendidikan Quran yang saat ini jumlah muridnya telah mencapai 400 orang.

“Masjid yang ada sekarang sudah tidak mampu lagi menampung jumlah murid sebanyak itu. Pengurus sudah kewalahan untuk bisa memenuhi kebutuhan pendidikan mereka,” sebut Iwan.

Persoalan lainnya yang disampaikan Iwan adalah akses jalan menuju masjid yang sebagian masih belum selesai.

Usai berbuka, Wali Kota bersama rombongan melaksanakan Salat Tarawih bersama masyarakat di Masjid Al Ikhlas di Perumahan Putri Hijau, Kelurahan Seilangkai, Sagulung.

Dalam sambutannya Rudi mengatakan saat ini DPRD sedang menggodok Peraturan Daerah (Perda) tentang Pemekaran Kecamatan. “Nanti Sagulung akan dimekarkan menjadi tiga kecamatan dan Batuaji dua kecamatan. Pemekaran ini bertujuan agar lebih memudahkan urusan masyarakat,” bebernya.

Di tempat ini, Wali Kota memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta untuk melanjutkan pembangunan masjid. (mta)

Respon Anda?

komentar