Warga Keluhkan Pemadaman Listrik di Bulan Ramadhan

321
Pesona Indonesia

Mati-lampu-ilustrasi1

batampos.co.id – Sejumlah warga Mega Legenda Kecamatan Batamkota mengeluhkan pemadaman listrik yang terjadi di bulan Ramadhan. Selain tanpa pemberitahuan, pemadaman listrik juga terjadi selama berjam-jam, Minggu (12/6).

“Kami mengeluhkan kondisi ini. Apalagi pemadaman yang dilakukan mendadak,” ujar Angga, warga Mega Legenda.

Ia mengaku, pemadaman listrik ini sangat mengganggu. Apalagi ia tidak bisa melakukan aktivitas akibat listrik padam ini. “Rugi lah karena usaha parut kelapa tak jalan. Padahal pas lagi pengunjung ramai,” keluhnya.

Yanti warga lainnya mengaku, perlu adanya upaya pelayanan maksimal dari PLN. Apalagi saat ini bulan ramadhan, mengingat kebutuhan listrik sangat dibutuhkan. Selain itu, pemadaman listrik juga harus disertai pemberitahuan.

“Sehingga masyarakat mengetahui akan adanya pemadaman ini. Kalau alasannya tepat, tak masalah,” ucapnya.

Anggota Komisi III DPRD Batam Dandis Rajagukguk menghimbau PLN Batam untuk tidak memadamkan listrik selaman bulan Ramadhan. Ia meminta apapun yang berhubungan dengan kenyamanan agar bisa diinformasikan ke masyarakat.

“Yang menjadi kendala teknis harus dipersiapkan PLN,” sebut politikus PDI Perjuangan itu.

Dan jika itu sudah tak bisa dielakan, lanjutnya, PLN harus memberi pengumuman. Agar masyarakat bisa menyiapkan langkah antisipasi, mengingat kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan jelas berbeda dengan hari-hari biasa.

Sementara itu, Humas PLN Batam Yoda Perdana mengaku belum mengetahui penyebab padamnya listrik di sekitaran wilayah Mega Legenda. “Kebetulan paket saya habis, jadi belum bisa ketahui apa penyebabnya,” kata Yoda.

Menurutnya, pemadaman yang terjadi tanpa pemberitahuan ini, bisa saja sifatnya eksidental. Seperti gardu rusak, konslet atau terbakar. “Untuk itu saya coba pastikan apa penyebabnya listrik padam di daerah itu,” janjinya.

Terkait pemadaman listrik, ia mengaku masyarakat Batam bisa langsung menghubungi pelayanan PLN di 123. “Kalau matinya sudah berjam-jam segera lapor petugas kami di 123. Apa masalahnya bisa langsung diketahui,” ucapnya.(rng)

Respon Anda?

komentar