Ada Jembatan Muhammad Sani di Pulau Terong

557
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melakukan Safari Ramadan dan meresmikan jembatan Muhammad Sani di Pulau Terong, Batam. foto: humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melakukan Safari Ramadan dan meresmikan jembatan Muhammad Sani di Pulau Terong, Batam. foto: humas pemprov

batampos.co.id – Jembatan Muhammad Sani menjadi pemutus rentang kendali antara Pulau Terong dan Pulau Seberang, Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam. Jembatan tersebut diresmikan oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Minggu (12/6) lalu disela-sela safari Ramadan di Batam.

Menurut Nurdin, peresmian jembatan ini merupakan wujud nyata dari pembangunan yang digagas oleh mantan Gubernur Kepri, almarhum H Muhammad Sani. Dijelaskan Nurdin, jembatan ini juga sebagai bentuk konektivitas yang selama ini digaungkan oleh almarhum H Muhammad Sani.

“Adanya jembatan ini, tentu sudah memutus persoalan rentang kendali antara Pulau Terong dan Pulau Seberang yang terletak di Kecamatan Belakangpadang, Batam ini,” ujar Nurdin Basirun.

Nurdin berharap jembatan ini memberi manfaat bagi masyarakat. Pemprov Kepri, kata Nurdin akan memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan utama masyarakat pesisir. Hak-Hak dasar setiap warga negara adalah pendidikan, kesehatan, listrik dan air serta transportasi untuk menunjang kesejahteraan.

“Konektivitas hati juga tidak kalah penting untuk pembangunan. Karena kita akan lebih tahu kebutuhan untuk masyarakat,” kata Bupati Karimun 2005-2015 ini.

Jembatan Muhammad Sani dibangun sepanjang 60 meter dan lebar 2,5 meter. Sebelum adanya jembatan, masyarakat kedua pulau menggunakan boat atau pancung sebagai sarana transportasi penghubung kedua daerah tersebut.

Sementara itu, Ketua LPM yang juga tokoh masyarakat Pukau Terong H Nahar Umar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Almarhum H. Muhammad Sani dan Provinsi Kepri atas pembangunan jembatan penghubung antara pulau terong-pulau seberang. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar