Belgia Akui Sulit Menembus Pertahanan Italia

351
Pesona Indonesia
Penjaga Gawang Belgia, Thibaut Courtois, mencoba menyelamatkan gawangnya dari gempuran penyerang Italia pada laga perdana Grup E, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB. Foto: @UEFAEURO 2016/twitter
Penjaga Gawang Belgia, Thibaut Courtois, mencoba menyelamatkan gawangnya dari gempuran penyerang Italia pada laga perdana Grup E, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB. Foto: @UEFAEURO 2016/twitter

batampos.co.id -Hasrat Belgia mendulang poin di laga perdana kontra Italia di Grup E Euro 2016 gagal total. Gempuran demi gempuran yang dilancarkan tak mampu menembus jantung pertahanan Italia.

Para penggawa Belgia pun mengaku frustrasi dengan pertahanan yang digalang Italia pada laga, Selasa (14/6/2016) dini hari WIB.

Setidaknya hal itu terlihat dari penguasaan bola yang mencapai 61 persen dan melepaskan 10 tendangan, serta hanya dua yang tepat sasaran.

Tentu, hal ini sedikit banyak merupakan kinerja yang baik dari para bek Italia. Digalang Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci, Gli Azzurri sukses membuat barisan lini depan Belgia mati langkah.

“Ini hasil yang mengecewakan. Kami tahu, lawannya ini sangat bagus. Namun, kami masih menyayangkan bisa kalah. Mereka memang membuat kami frustrasi dengan bertahan secara baik,” kata Jan Vertonghen dikutip laman resmi UEFA.

Pemain Tottenham Hotspur itu melanjutkan, hasil ini membuat langkah Belgia cukup berat. Namun, ini merupakan jalan yang harus dilalui rekan-rekannya.

“Kami punya banyak peluang dan sayangnya tak ada yang berbuah gol. Kami akan menatap laga selanjutnya dan kami siap,” tukas dia.

Hal senada juga dilontarkan oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois. Kemenangan dalam dua laga sisa Grup E melawan Swedia dan Republik Irlandia menjadi hal yang mutlak.

“Sekarang kami harus memenangi dua pertandingan lainnya dan menjadi tim yang lebih baik. Italia mengalahkan kami dalam organisasi, dan taktik mereka adalah tim terbaik,” papar Courtois memungkasi. (ies/JPG)

Respon Anda?

komentar