Di Hari Pertama Penerimaan Online, Data Siswa Banyak yang Tertukar

172
Pesona Indonesia
Ratusan calon siswa baru antri mendaftar di SMK N 1 Batam di Batuaji, Senin (13/6). F. Dalil Harahap/Batam Pos
Ratusan calon siswa baru antri mendaftar di SMK N 1 Batam di Batuaji, Senin (13/6). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batam, bermasalah data yang hendak dimasukkan tidak cocok dengan data yang dibawa calon siswa baru saat mendaftar.

Kesalahan sistem itu terjadi ketika dilakukan pencocokan berkas secara online terhadap nilai rapor dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam yang diserahkan ke SMK N 1 Batam tidak sama dengan nilai di buku rapor milik calon siswa yang mendaftar.

“Anak-anak bawa foto copy rapor berbeda dengan data di sisten komputer saat kita lakukan pengimputan data,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Batam, Lea Indrawijaya, Senin (13/6).

Namun demikian permasalahan tersebut sudah disampaikan kepada Disdik untuk segera melakukan singkronisasi data secepatnya.

“Kendala pagi baru diketahui,” kata Lea.

Sementara waktu, kata Lea pihak sekolah tetap melakukan kegiatan pendaftaran terhadap calon siswa dengan sistem manual, sampai sistem benar dan valid.

“Kita masih berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Hingga pukul 12.00 WIB, proses pendaftaran di SMKN 1 Batam masih dilakukan secara manual, sementara sistemnya kembali dibenahi. “Untuk sementara kita gunakan sistem manual saja,” ungkapnya.

Dia berharap posos PPDB dapat diatasi dan berjalan dengan lancar sebagai mana mestinya. (cr14)

Respon Anda?

komentar