Diwarnai Gol Bunuh Diri, Swedia-Irlandia Berbagi Satu Angka

623
Pesona Indonesia
Swedia bermain sama kuat 1-1 dengan Rep. Irlandia. (foto: getty)
Swedia bermain sama kuat 1-1 dengan Rep. Irlandia. (foto: getty)

batampos.co.id – Swedia dan Republik Irlandia harus puas berbagi angka setelah mendapat hasil imbang 1-1 pada pertandingan pertama Grup E Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (13/6). .

Irlandia memimpin terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Wes Hoolahan di menit ke-48. Swedia berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri bek lawan, Ciaran Clark, di menit ke-71.

Di babak pertama, Irlandia lebih mendominasi serangan dan menciptakan banyak peluang berbahaya. Di menit ke-9, tembakan Jeff Hendrick berhasil diblok kiper lawan. Di menit ke-31, sepakan Robbie Brady hanya membentur mistar gawang.

Kebuntuan Irlandia akhirnya pecah tak lama usai jeda. Setelah melakukan aksi individu di sisi kiri pertahanan Swedia, Seamus Coleman melepaskan umpan tarik yang diteruskan Hoolahan dengan tendangan voli secara sempurna.

Tertinggal, Swedia meningkatkan intensitas serangan. Swedia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah Ciaran Clark keliru menyundul bola hasil umpan silang Ibrahimovic sehingga masuk ke gawang sendiri. Sampai akhir laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar