Jalani Puasa, Latihan Persiapan PON Jadi 4 Kali Seminggu

326
Pesona Indonesia

history-sepak-takraw
batampos.co.id – Tim sepak takraw PON Kepri terus melakukan latihan yang dipusatkan di Karimun guna persiapan menyongsong ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat.

Selama bulan puasa, tim sepak takraw PON Kepri ada perubahan jadwal latihan. Program latihan selama bulan puasa dilakukan pada sore hari menjelang berbuka.

Wakil Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepri, Zakaria mengungkapkan, “Bulan puasa, latihan menjadi seminggu empat kali, dari Senin sampai Kamis,” ungkapnya kepada Batam Pos, Senin (13/6).

Sebelumnya, latihan rutin dilakukan setiap hari. “Harus kami kurangi porsinya, namun tidak banyak-banyak, soalnya pelaksanaan PON semakin dekat,” tutur Zakaria.

Ia tidak ingin ada kekosongan atau vakum latihan selama bulan puasa ini. “Minimal pemanasan atau sekadar cari keringat saja,” kata pria asal Bengkalis ini.

Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga stamina dan fisik atlet walaupun adanya pengurangan porsi latihan dan perubahan jadwal. “Mudah-mudahan tidak terlalu banyak berpengaruh,” ujar Zakaria.

Setelah lebaran nanti, jadwal dan porsi latihan akan dikembalikan seperti semula. “Mereka masih butuh penggemblengan untuk teknik, baik itu teknik atlet dalam pengembalian bola servis maupun menahan serangan lawan masih belum maksimal,” jelas Ketua PSTI Batam ini.

Salah satu punggawa tim sepak takraw Kepri, Jekky juga mengakui selama bulan puasa ini, persiapan latihan tidak terlalu maksimal. Satu tim yang terdiri tiga orang ini membutuhkan keserasian dan kekompakan antar pemain. “Tidak mudah menyesuaikan diri, harus ada pola pelatihan khusus yang diberikan dari pelatih kepada kami,” harap Jekky. (cr16)

Respon Anda?

komentar