Jual Beli Serangan, Italia Sukses Ungguli Belgia 2-0

601
Pesona Indonesia
Italia berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2-0. (foto: AFP)
Italia berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2-0. (foto: AFP)

batampos.co.id – Italia berhasil memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Belgia pada laga perdana Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Selasa (14/6) WIB.

Gol tim Azzuri dibuka oleh Emanuele Giaccherini pada menit ke-32. Di masa injury time, Graziano Pelle berhasil menggandakan keunggulan Italia menjadi 2-0.

Dengan modal skuad yang lebih segar, Belgia menekan Italia secara intensif sejak awal laga. Pertandingan berjalan sengit karena kedua tim tampil dengan tempo permainan tinggi.

Di babak pertama, Italia berhasil memecah kebuntuan lewat tembakan kaki kanan Giaccherini, setelah menerima umpan lambung fantastis Leonardo Bonucci dari lini belakang di menit ke-32.

Memimpin, Italia tampil semakin percaya diri. Mereka menambah ancaman lewat tembakan jarak jauh Antonio Candreva (35′) dan sundulan Pelle (36′), tapi skor tetap 1-0 sampai jeda antarbabak.

Di paruh kedua, kedua tim langsung jual beli serangan di 10 menit pertama. Tendangan chip Romelu Lukaku melewati kepala kiper Gianluigi Buffon dan meleset tipis di sisi kiri gawang.

Berselang semenit kemudian, sundulan Pelle ganti diblok secara gemilang oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Belgia menghujani Italia dengan 10 tembakan tambahan, tapi justru Azzurri yang menambah gol melalui tembakan voli Pelle pada menit terakhir laga.

Kemenangan Italia ini meneruskan catatan tak pernah kalah mereka dari Belgia di laga kompetitif dalam kurun waktu 34 tahun ke belakang. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar