Kemenangan Italia Bikin Conte Bangga, Tapi…

465
Pesona Indonesia
Antonio Conte. (foto: reuters)
Antonio Conte. (foto: reuters)

batampos.co.id – Kemenangan Italia 2-0 atas Belgia di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Selasa (14/6/2016) dini hari WIB benar-benar membuat pelatih Italia, Antonio Conte, bangga.

Namun ia mengingatkan kepada anakasuhnya tak jemawa lantaran dibayangi fakta buruk dua tahun lalu.

Gli Azzurri memang tampil perkasa melawan Belgia. Mereka sukses meredam skuat emas Belgia dengan dua gol tanpa balas.

“Apa yang kami tunjukkan, bahwa malam ini ada dua tim yang bermain sepak bola indah. Ini membuktikan bahwa sepak bola tak bisa ditebak. Kami siap dengan yang dilakukan dan semoga fans puas,” kata Conte dalam laman resmi UEFA.

Akan tetapi, Conte memeringati anak asuhnya untuk tak terlalu bereuforia. Sebab, manajer Chelsea musim depan itu tak mau kejadian dua tahun lalu terulang kembali.

“Malam ini, semua pemain satu kata, yakni semangat. Kami harus berbahagia hari ini, tetapi besok kami tak boleh terus euforia, sebab ingatan dua tahun lalu masih mengusik saya,” beber Conte.

“Kala itu, kami sukses menang atas Inggris, dan kemudian harus kalah dalam pertandingan kedua. Ini adalah peringatan, dan kami harus mempersiapkan matang-matang melawan Swedia nanti,” katanya.

Pada laga selanjutnya, Gianluigi Buffon cs memang bakal menghadapi ujian kedua, melawan Swedia. Kemenangan tentu menjadi harga mati bila ingin lolos otomatis ke babak 16-besar.

“Semua pemain setuju, kami harus memberikan yang terbaik, kami punya semangat yang sama untuk lolos ke fase selanjutnya. Kami yakin 23 pemain ini memberikan segalanya di lapangan,” kata dia.

“Satu pertandingan tak akan bisa menilai semuanya. Kami perlu melakukan sesuatu yang luar biasa da ini tak sama sekali memuaskan dahaga kami, pemain akan terus membuktikan dan kami bisa menjadi contoh yang bagus,” kata Conte. (ies/JPG)

Respon Anda?

komentar