Natuna Diusulkan Punya Entry Point Tersendiri untuk Memudahkan Turis

822
Pesona Indonesia
Pantai Sisi Pulau Serasan Objek Wisata Unggulan Natuna. foto:tipsjalan.com
Pantai Sisi Pulau Serasan Objek Wisata Unggulan Natuna. foto:tipsjalan.com

batampos.co.id – Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Natuna, Tony Yulipandri, mengatakan, pemerintah Kabupaten Natuna mengusulkan dijadikan kabupaten tujuan wisata nasional, dengan memiliki entry point tersendiri sehingga memudahkan proses masuk dan keluar turis.

Terkait rencana ini, kata Tony, pemerintah daerah sudah menyurati Kementerian Pariwisata dan sudah diundang untuk membahasnya di Kementerian Pariwisata. Pemerintah Kabupaten Natuna akan diwakili Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti.

“Natuna sebagai entry dan exit point yacht, itu harapan pemerintah daerah,” kata Tony, Senin (13/6)

Menurut Tony, usulan ini penting. Entry dan exit point di Natuna untuk mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Sehingga dapat meningkatkan kunjungan yacht dan turis.

“Kalau usulan ini diakomodir, tentu punya keuntungan untuk Natuna, mudahkan turis datang ke Natuna, proses izinnya tidak sulit, Natuna bisa dijadikan pintu masuk turis, selama ini di Kepri hanya di Batam dan Bintan,” kata Tony.

Mengenai persyaratan, sambung Tony, pemerintah daerah mesti memiliki pelayanan bea dan cukai. Sekarang belum ditempatkan pemerintah di Natuna. Syarat lainnya seperti sahbandar, karantina dan imigrasi sudah terpenuhi, untuk menjadikan Natuna sebagai entry dan exit point.

“Mudah-mudahan Kementerian Pariwisata merealisasikan usulan pemerintah daerah dengan cepat,” kata Tony.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar