Pembak Bintan Siapkan Kapal Subsidi untuk Mudik ke Tambelan

1075
Pesona Indonesia
ilustrasi kapal feri
ilustrasi kapal feri

batampos.co.id – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan, Yandrisyah mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan menyiagakan satu unit kapal ferry untuk melayani mudik lebaran bagi masyarakat Pulau Tambelan yang berada di Tanjungpinang. Bahkan Kapal yang disiagakan tersebut sudah disubsidi oleh pemerintah sebesar 50 persen untuk setiap masyarakat yang ingin menumpanginya.

“Kita siagakan Kapal Ferry VOC Batavia untuk layani mudik lebaran. Kapal ini dioperasikan sepekan sebelum hari raya idul fitri atau lebaran (H-7) hingga sepekan sesudah lebaran (H+7),” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (13/6).

Kapal Ferry VOC Batavia yang memiliki kapasitas untuk 200 penumpang ini mulai bersandar di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Tanjungpinang pada akhir Juni mendatang. Untuk jadwal keberangkatannya, kapal ini akan melayani dua kali pulang-pergi (PP) Tanjungpinang-Tambelan dari H-7 hingga hari H dan dua kali PP lagi dari hari H hingga H+7.

Sedangkan untuk tiket kapal, lanjutnya, bisa diperoleh masyarakat Tambelan di loket-loket yang berada di Pasar Lama Tanjungpinang diantaranya Jalan Merdeka, Pos, Temiang, dan Gambir. Harga tiketnya sudah disubsidi sebesar 50 persen oleh pemerintah, sehingga dari harga awalnya sebesar Rp 300 ribu sekarang hanya membayar Rp 150 ribu.

“Harga tiket diskon 50 persen. Jadi bagi masyarakat atau penumpang asal Tambelan yang ingin pulang kampung hanya membayar harga tiketnya sebesar Rp 150 ribu saja,” katanya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar