Pengemis Ini Tajir, Punya Mobil dan Kartu Kredit

998
Pesona Indonesia
Mobil Sedang pengemis tajir, Arif. Foto: Kalteng Pos.
Mobil Sedang pengemis tajir, Arif. Foto: Kalteng Pos.

batampos.co.id -Tidak semua pengemis di jalanan maupun yang ke rumah-rumah itu miskin. Ada beberapa di antara mereka yang tajir.

Contohnya, Arif Komady, pengemis di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kotim, saat mengemis di areal Pasar Ramadan di Eks Bioskop Mentaya akhir pekan lalu.

Hasil pemeriksaan menunjukkan kalau Arif pun tergolong tajir. Dia memiliki mobil jenis sedan. Mobil itulah yang digunakan berangkat mengemis bersama keluarga. Selain itu, dia juga punya kartu kredit.

Arif mengaku kondisi kakinya yang cacat menjadi modal utama untuk meminta belas kasian orang di jalanan. Belas kasihan tersebut justru menjadi penghasilan tetapnya.

Sehari ia bisa mendapatkan belas kasihan antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. Atau sekitar Rp 6 juta hingga Rp 9 juta sebulan.

Belum lagi dari penghasilan istrinya yang beda lokasi mengemis. “Saya memang sengaja datang ke sini untuk mengemis,” katanya kepada Kalteng Pos (grup batampos.co.id).(son/ans/jos/jpnn)

Respon Anda?

komentar