Program Pasar Murah Ramadan Bakal Bersinambung

296
Pesona Indonesia
Danrem Brigjen Madsuni (kiri), bersama Ketua Inkopad Brigjen Felix dan Dandim Letkol Charles Sagala mengunjungi Pasar Murah di Makodim Bintan, Jumat (10/6). F.Yusnadi/Batam Pos
 Pasar Murah di Makodim Bintan, Tanjungpinang, Jumat (10/6). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan program pasar murah Ramadan harus dilaksanakan bersinambung untuk tahun-tahun selanjutnya.

” Pasar murah ini harus terus dilanjutkan. Minimal untuk mengurangi beban masyarakat, apalagi selama puasa dan menjelang hari raya begini,” ujar Lis di Kantor Lurah Tanjungunggat, Senin (13/6).

Lis juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan banyaknya paket akan bertambah setiap tahunnya.

Kepala Dinas Perindustrian perdagangan Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal (Disperindag-Ekraf dan PM) Kota Tanjungpinang, Suyatno mengatakan, tahun 2016 ini pasar murah dilaksanakan pada tanggal 13-18 Juni 2016.Pasar murah ini menjual 7000 paket sembako yang disebar di 11 titik, yaitu 4 kantor kecamatan dan 7 kelurahan. “Dalam pasar murah ini, paket dijual seharga Rp 151.450,” ujar Suyatno.

Dengan harga itu, masyarakat memperoleh gula pasir sebanyak 2 Kg, tepung terigu 2 Kg, mentega 1 kg, minyak goreng 2 liter, sirup 2 botol dan telur 30 butir. “Harga tersebut lebih murah dari harga pasaran. Selisihnya sekitar Rp 48 ribu,” ujarnya.

Suyatno menjelaskan, pada tanggal 13 – 15 Juni 2016, paket diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu. Itu dengan dibuktikan dengan kupon yang diberikan dari pihak kelurahan. Baru kemudian pada tanggal 16-18 Juni 201, paket bisa dibeli oleh masyarakat luas, sesuai harga yang telah dipatok tersebut.

Suyatno juga berharap program pasar murah dapat berkelanjutan. Di tahun selanjutnya, dia juga mengatakan akan menggandeng swasta, supaya jumlah paket bertambah. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar